PPM NHM dan H Robert Peduli Seirama Soal Kesehatan

0
155
ILUSTRASI: Kayla Asyifa, pasien tumor tulang yang dirujuk ke Jakarta beberapa waktu lalu oleh Tim Haji Robert Peduli.(foto: NHM for Harian Halmahera)

HARIANHALMAHERA.COM–Tak heran bila sejumlah elemen tokoh masyarakat Maluku Utara hingga Nasional acungi jempol terhadap terobosan PT Nusa Halmahera Minerals (NHM) ditangan H Robert Nitiyudo Wachjo. Sebab, pasca NHM diambil oleh PT Indontan dari Newcrest telah berdampak perubahan signifikan pada masyarakat lingkar tambang.

Hal itu dibuktikan dengan sajian sejumlah program yang menyentuh kebutuhan dasar warga setempat. Bahkan diluar lingkar tambang PT NHM pun ikut merasakan dan menikmatinya, dimana program yang dimaksud yaitu pemberdayaan dan pengembangan masyarakat (PPM) yang terdiri dari berbagai bidang seperti kesehatan, pendidikan, pertanian, perikanan, usaha kemandirian dan program social kemasyarakatan lainnya.

Khususnya program PPM PT NHM di bidang kesehatan disebut manajemen NHM bahwa tetap berlangsung dengan sasaran utama pada warga yang sakit berat. Program internal NHM tersebut juga sinergi dengan terobosan khusus dari H Robert Nitiyudo Wachjo selaku Presiden Diretuk sekaligus pemilik PT NHM, yaitu Program H Robert Peduli yang terfokus pada bedah rumah bagi warga lingkar tambang yang kurang mampu dan pengobatan gratis bagi pasien sakit berat yang keterbatasan finansial.

Manajer Komunikasi PT NHM, Ramdani Sirait, pun membenarkan bahwa selain program PPM PT NHM di bidang kesehatan ada juga program sedekah dari Presidir PT NHM yang mana semuanya untuk membantu meringankan beban masyarakat.

“Program khusus dari pa Haji Robert seperti bedah rumah dan pengobatan gratis bagi warga kurang mampu ini membuktikan bahwa pa Haji bersama NHM selalu peduli terhadap kesehatan warga lingkar tambang hingga wilayah Malut secara umumnya,”katanya, selasa (18/1) kemarin.

Menurutnya, PT NHM dibawa pimpinan H Robert telah memberikan banyak pelayanan terhadap masyarakat lingkar tambang selain dari program PPM dan terobosan khusus dari H Robert sehingga keliru kalau yang ada penyataan negative terhadap PT NHM.

“Prinsipnya NHM terus berusaha sajikan program untuk masyarakat sebagaimana niat pa Haji Robert bahwa kehadiran NHM harus prioritasikan masyarakat lingar tambang menuju kesejahteraan hidup,”ujarnya.(dit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here