Pulau Tagalaya-Bubale Akhirnya Terang

Bupati Halut Resmikan Pelayanan Listrik Kedua Pulau Itu

0
68
Bupati Frans Menery bersama unsur forkompinda Halut dan manajemen PLN saat melihat mesin listrik PLN yang diresmikan di Pulau Tagalaya dan Pulau Bubale Kecamatan Tobelo

HARIANHALMAHERA.C0M—Visi-Misi Pemkab Halmahera Utara dibawa kepemiminan Bupati Frans Manery dan Wakil Bupati Muchlis Tapi-Tapi perlahan tapi pasti terealisasi. Impian (visi,red) tentang ‘Halut Terang’ misalnya, kini mulai dibuktikan dengan diresminya pelayanan listrik di Pulau Tagalaya dan Pulau Bubale Kecamatan Tobelo yang berlangsung, jumat (14/1) di kedua pulau terpisah tersebut.

Meski listrik tersebut merupakan Program Listrik Desa yang dilakukan oleh PT. PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Tobelo, namun tidak terlepas dari kolaborasi dengan Pemkab Halut sehingga terus merambah di setiap pelosok di wilayah Halmahera Utara.

Lewat sinergitas yang baik bersama Pemda Halut itu berhasil menerangi masyarakat Desa Pulau Tagalaya dan Pulau Bobale Kecamatan Tobelo dengan layanan listrik alias telah menikmati program tersebut.

Bupati Halut, Frans Manery,  didampingi Ketua PKK Halut Cristina Lesnussa, Manager PT PLN (Persero) UP3 Tobelo, Maryudin Saleh, berserta jajaran Pimpinan OPD, Camat Tobelo, Kepala Desa Tagalaya, tersebut meresmikan pelayanan listrik yang ditandai dengan pengguntingan pita.

Manager PT PLN (Persero) UP3 Tobelo, Maryudin Saleh, menyampaikan  terimakasihnya atas dukungan serta kerjasama pemerintah daerah dan  masyarakat Desa Pulau Tagayala maupun Desa Bubale sehingga pemasangan penyalaan listrik dapat terealisasi.

“tentunya kami berharap agar masyarakat dapat menjaga aset ini, sehingga dengan masuknya PLN di dua Desa dapat meningkatkan perekonomian lebih baik lagi kedepan,”katanya.

Sementara Bupati, Frans Manery, dalam sambutannya mengungkapkan rasa bangga dan bahagia dengan adanya pelayanan listrik yang dinikmati masyarakat kedua pulau tersebut, karena moment ini sudah lama dinantikan masyarakat setempat.

“Pemda Halut juga apresiasi dan terimakasih pada PLN atas kerja sama dalam meningkatkan kebutuhan masyarakat ini, tentu juga kami berharap agar di tahun 2022 ini 197 Desa yang ada di Halut semuanya diaaliri listrik PLN,”ungkapnya.

Pemda Halut lanjutnya, terus berkomitmen untuk selalu membantu PLN dalam melaksanakan program penyalaan listrik Desa sebagai bentuk memenuhi segala kebutuhan dasar masyarakat juga strategi peningkatan ekonomi kemasyarakatn.

“Semoga masuknya listrik dapat menambah dan meningkatkan perubahan hidup masyarakat dua desa ini. Selain itu mari kita sama-sama mendukung upaya imunisasi Covid 19 bagi usia 6-11 tahun untuk memperkuat imun tubuh anak anak Halmahera Utara,”ujarnya.(dit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here