PDI-P Sukses Gelar Musancab Sekaligus Pengukuhan PAC se-Halteng

0
12
DPD PDI-P gelar musyawarah anak cabang (Musancab) 5 Kecamatan sekaligus pengukuhan pengurus anak cabang se-Halteng

HARIANHALMAHERA.COM– Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng), sabtu (14/5), sukses menggelar musyawarah anak cabang (Musancab) 5 Kecamatan sekaligus pengukuhan pengurus anak cabang se-Halteng. Hajatan partai berlambang kepala banteng yang berlangsung di aula wakil Bupati Halteng itu berlangsung aman dan lancar hingga usai.

Ketua DPC PDI Perjuangan Halteng, Kabir Kahar, sambutannya mengatakan bahwa kegiatan Musancab tersebut merupakan agenda rutin di gelar satu kali dalam lima tahun.

“Sebagai media konsolidasi kepengurusan partai ditingkat kecamatan, pengurus kecamatan atau yang disebut Pengurus Anak Cabang (PAC) PDI Perjuangan, masa periodenya lima tahun dan peralihan kepengurusan ke periode berikutnya wajib melalui Musancab,”katanya.

Pengukuhan PAC PDIP se-Halteng

Wakil ketua DPRD Halteng ini pun menuturkan bahwa berdasarkan AD/ART yang dipertegas dalam peraturan PDI Perjuangan nomor 09 tahun 2019, tentang konsolidasi kepengurusan anak ranting, ranting dan PAC maka Musancab dipimpin oleh DPD Partai dan mempunyai wewenang menilai laporan pertanggungjawaban, mengesahkan komposisi dan struktur serta mengusulkan program kerja PAC Partai.

“Itulah kegiatan yang barusan kami gelar untuk 5 kecamatan.”ujarnya.

Sebelumnya kegiatan tersebut buka secara resmi oleh Sekretaris DPD PDI Perjuangan Malut, Asrul Rasyid Ichsan. Dia pun menyampaikan bahwa kegiatan musancab tersebut merupakan hal yang wajib dilaksanakan oleh setiap DPD dan DPC PDI Perjuangan untuk memperkuat struktur partai yang mantap dalam Ideologi, mantap sebagai kader, mantap berorganisasi dan mantap sumber daya manusia, serta mantap dalam membuat program.

Asrul pun menegaskan pada seluruh kader PDI Perjuangan untuk pro aktif dan benar-benar serius bekerja, karena ini amanat partai yang wajib dijalankan.

“Ada agenda kerja wajib bagi seluruh struktural dan kader PDI Perjuangan di Kabupaten Halmahera Tengah, yaitu menyukseskan Pemilu Serentak 2024 terutama dan Pilkada 2024, dengan memenangkan Paslon yang diusung PDI Perjuangan,”ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris DPC yang juga ketua Fraksi PDI Perjuangan di DPRD Halteng, Asrul Alting, menyampaikan terima kasih terhadap seluruh pengurus PDIP dan semua pihak yang telah mendukung suksesnya pelaksanaan Musancab 5 kecamatan serta pengukuhan PAC se-Halteng.

“Musancab yang digelar kali ini, telah menghasilkan PAC PDI Perjuangan masing-masing Kecamatan Weda Timur, Kecamatan Weda Utara, Kecamatan Weda Tengah, Kecamatan Weda, Kecamatan Weda Selatan,”tuturnya.(pn/tr-01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here