Rumah Bantuan Presdir NHM Dikebut, Sudah 3 Unit Diresmikan Pasca Lebaran

0
40
resmi lagi satu unit rumah di Desa Somaetek, Kao Barat yang ditandai dengan pengguntingan pita oleh perwakilan PT NHM/PT Indotan

HARIANHALMAHERA.COM– Realisasi program bantuan bedah rumah layak huni dari H Robert Nitiyudo Wachjo selaku Presiden Direktur (Presdir) sekaligus owner tambang emas PT Nusa Halmahera Minerals (NHM) untuk warga kurang mampu di lingkar tambang sepertinya dikebut.

Buktinya, usai peresmian satu unit rumah di Desa Waringin Lelewi Kecamatan Kao yang berlangsung pada hari sabtu (14/5) pagi, ternyata di tanggal yang sama tepatnya hari sabtu sore telah dilanjutkan lagi peresmian rumah sedekah tersebut di Desa Saomaetek Kecamatan Kao Barat.

Peresmian rumah bantuan H Robert di Desa Saomaetek dengan penerima bernama Atrius Panuku, itu telah menambah daftar realisasi program bedah rumah khususnya di awal bulan mei 2022 ini sudah tercatat tiga unit yang diresmikan sekaligus dihuni penerima bantuan.

Pose bersama usai peresmian rumah di Desa Saomaetek, Kao Barat

Dalam prosesi peresmian sekaligus penyerahan kunci rumah tersebut kembali dipimpin oleh Rudy Palembangan sebagai perwakilan manajemen PT NHM/PT Indotan. Rudy pun menyampaikan bahwa pemberian rumah layak huni oleh Presidir NHM ini adalah benar-benar niat tulus beliau serta ikhlas untuk membantu meringankan beban warga kurang mampu yang tersebar di lingkar tambang PT NHM.

“Sebenarnya, hari ini (sabtu,14/5,red) ada dua unit rumah dari program H Robert Peduli berupa bedah rumah layak huni untuk warga kurang mampu lingkar tambang yang diresmikan, dimana sebelumnya di Desa Waringin Lelewi, Kecamatan Kao kemudian dilanjutkan di Desa Saomaetek Kecamatan Kao Barat,”katanya.

Pesan dari Presdir NHM lanjutnya, bahwa setelah menyerahkan kunci rumah bantuan dari beliau tersebut sedianya diminta pada penerima manfaat bantuan rumah untuk dijaga dan dirawat sebagaimana diri sendiri sehingga rumah yang diberikan oleh beliau awet.

“Pesan dari Pa Haji (H Robert,red) bahwa setelah penyerahan rumah ini maka tolong dijaga dan dirawat dengan baik agar rumahnya selalu bersih dan awet,”ujarnya.

Sementara, Atrius Panuku bersama keluarganya terlihat sempat meneteskan air mata ketika dilangsungkan prosesi penyerahan kunci rumah oleh perwakilan PT NHM. Dia pun menyampaikan rasa terima kasih sebesar-besarnya terhadap Presdir PT NHM, H Robert yang memberikan mereka rumah sangat bagus dan lebih layak itu secara gratis.

Bahkan mendoakan agar H Robert selalu diberikan nikmat kesehatan dan rezeki yang melimpah sehingga terus membantu orang yang lain yang membutuhkan pertolongan.

“Terima kasih pa Haji Robert, semoga pa Haji beserta keluarganya selalu diberikan nikmat kesehatan dan rezeki yang melimpah agar terus menolong orang lain,”ungkapnya.(dit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here