50 Mahasiswa Stikmah Kembali Magang di Manado

0
511
RUTIN: Mahasiswa Stikmah Tobelo dalam perjalanan menuju Manado untuk magang di RS Prof Kandou. (foto: Stikmah/Harian Halmahera)

HARIANHALMAHERA.COM–Sudah menjadi agenda rutin, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Halmahera (Stikmah) memberangkatkan mahasiswa semester akhirnnya untuk magang di Manado, Sulawesi Utara (Sulut).

Kali ini sebanyak 50 mahasiswa program study (prody) yang diberangkatkan untuk magang selama 2 bulan di Rumah Sakit Umum (RSU) Prof Kandou.

Ketua Stikmah dr Arend Mappanawang mengatakan, banyak pembelajaran yang akan didapat selama berada di Manado karena para mahasiswa akan berhadapan langsung dengan praktek-praktek dan dibimbing para dokter dan perawat yang berpengalaman.

Dia berharap semoga kurang lebih dua bulan di Manado dapat mengambil hikmah pelajaran yang jadj bekal nanti saat kembali hingga jadi bidan yang handal. “Rombongan dipimpin oleh Ns Frangki Mapanawang Mkes, Febyola F Ssit dan Fernandes Sambode Amd Rarm. Mereka sudah tiba di Manado,” aku dia, Selasa (29/10).

Lebih lanjut dia mengatakan, tantangan bidan kedepan cukup besar sehingga skill perlu diasah dan diasuh serta dibina oleh pihak kampus sehingga matang.

“Pihak kampus berkewajiban menghasilkan lulusan handal bahkan mampu menjawab tantangan zaman yakni bisa berinovasi di bidang kesehatan,” pungkas dr Arend.(pn/fik/fir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here