Galaxy Mart Sasar Konsumen Milenial

0
124
KERJASAMA: (ki-ka) Manager Keuangan Harian Halmahera Rfili Mokoginta, Owner Galaxy Mart Hartoko Tan, dan Manager Bisnis Harian Halmahera Sandro Didie.(foto: Harian Halmahera)

HARIANHALMAHERA.COM— Evolusi teknologi membawa pengaruh besar dalam kehidupan masyarakat. Salah satunya perubahan perilaku sosial. Dampak ini tidak hanya terasa di kota-kota besar saja, tapi mulai merembes ke kota kecil, seperti Kota Tobelo.

Tidak ingin ketinggalan dalam perubahan, Galaxy Mart pun ikut berbenah. Dirasakan, konsumen milenial saat ini lebih konsumtif. Namun, sangat pemilih. Konsumen milenial ingin sesuatu yang instan (pelayanan, red) dan tidak mau ribet.

“Peluang ini yang mau kita tangkap. Karena itu, saya sangat berterima kasih kepada Harian Halmahera yang ingin bersama-sama untuk memberikan solusi ‘kepuasan pelayanan’ bagi pemenuhna kebutuhan konsumen milenial,” kata Hartoko Tan, owner Galaxy Mart.

Menurut Ko Tan, sapaannya, perputaran ekonomi sangat penting bagi peningkatan kemajuan suatu daerah. Otomatis dampaknya akan dirasakan seluruh masyarakat.

“Karena itu sebagai pelaku ekonomi lokal, sudah menjadi kewajiban kami untuk ikut menggerakkan roda perekonomian daerah,” terangnya.

Terpisah, GM Harian Halmahera Firman Toboleu, memberikan apresiasi bagi Ko Tan yang ternyata sangat peduli dengan kemajuan Kabupaten Halamahera Utara (Halut).

“Media memang mempunyai pengaruh besar dalam mendorong perilaku sosial masyarakat. Media menjadi referensi pertama bagi konsumen sebelum memenuhi kebutuhannya,” kata Firman.

Dijelaskan, konsumen milienial yang tidak mau repot, pastinya membutuhkan informasi akan kebutuhannya. Nah, kebutuhan itu umumnya tersedia di media, baik cetak, online, maupun di beberapa platform media sosial (medsos).

“Yang saya lihat, konsumen hari ini lebih memilih satu tempat perbelanjaan yang lengkap. Tidak hanya supermarket, tapi ada juga tempat refreshing keluarga atau tempat nongkrong, bahkan ada tempat bermain anak. Jadi, konsumen akan betah,” ujarnya.

“Nah, saya lihat Galaxy Mart mulai menyediakan konsep seperti itu. Tidak hanya sebagai supermarket, tetapi juga ada Kampung Planetnya sebagai tempat refreshing keluarga dan bagi anak muda. Ini konsep yang luar biasa,” sambungnya.

Ditambahkan, Harian Halmahera tentunya siap bekerja sama. Dengan dua platform media yang dimiliki, yakni cetak dan online, pastinya akan menjadi etalase informasi dari Galaxy Mart bagi masyarakat Halut dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari.(san)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here