EkonomiHalut

Pemkab Halut Temui Wings Air

×

Pemkab Halut Temui Wings Air

Sebarkan artikel ini
Pesawat Wings Air

HARIANHALMAHERA.COM –- Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara (Pemkab Halut) berupaya keras agar pihak Wings Air tidak menutup rute penerbangan Kao-Manado yang dimulai per 3 Oktober lusa.

Karenanya, Pemkab pun mengutus Kepala Dinas (Kadis) Perhubungan Halut Jemy Duan bersama Kepala Unit Bandara Kuabang Kao Ristu Bintoro untuk menemui Direktur Operasional Wings Air di Jakarta.

“Kami akan melakukan pertemuan dengan Direktur Operasional Wings Air pukul 10.00 WIB hari ini,” ujar Asisten III Pemkab Halut Yudihart Noya.

Dikatakan, Rute Kao-Manado dianggap sangat penting untuk menunjang peningkatan kegiatan ekonomi di Halut. Sebagai daerah dengan sektor pariwisata sebagai andalan dan saat ini sudah berkembang dan dikunjungi banyak wisatawan Nusantara dan mancanegara, tentu dengan penutupan ini dikawatirkan memberikan dampak butuk bagi ekonomi Halut.

Karenanya, Pemkab sangat berharap agar maskapai berlogi kepala singa merah itu kembali melayani penerbangan Kuabang Kao-Manado.”Kami akan melakukan upaya koordinasi dengan pihak maskapai agar rute ini tidak ditutup. Kami juga akan membahas jalan keluarnya, sebab rute ini penting untuk mendongkrak perekonomian Halut,” tukas mantan Sekretaris Dewan (Sekwan) Halut itu. (pur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *