Away, Wajib Carter Pesawat

0
50
PERSIAPKAN TIM: Pelatih Barcelona Quique Setien mengunjungi pusat latihan di Ciutat Esportiva Joan Gamper, Sant Joan Despi (8/5).

La Liga Segera Tentukan Jadwal

HARIANHALMAHERA.COM – Pergerakan La Liga dan Premier League bisa dibilang lamban jika dibandingkan dengan Bundesliga yang sudah kembali tadi malam dan Serie A dengan jadwal kembali per 13 Juni. Meski begitu, kepastian mengenai masa depan La Liga dan Premier League diyakini jelas pelan depan.

Seperti yang dilansir Marca, dua liga itu sangat mungkin mengadopsi tanggal kembali Serie A. Bedanya, ada sistem atau protokol yang bakal diambil. Terutama La Liga. Kompetisi kasta tertinggi Spanyol itu diklaim bakal memainkan pertandingan setiap 72 jam.

Dengan 11 jornada tersisa dan deadline dari UEFA bahwa semua kompetisi harus selesai per awal Agustus, La Liga bakal selesai tepat waktu. Dengan catatan, tidak ada lagi pertandingan yang tertunda. Bahkan, jika kembali pada 19 Juni pun, La Liga tetap akan selesai sebelum memasuki Agustus.

Nah, La Liga punya terobosan agar semua berjalan lancar. Salah satunya mencarter pesawat pribadi. Bukan hanya untuk sebagian tim, melainkan juga 20 kontestan. Itu semata dilakukan agar persebaran virus korona bisa diminimalkan.

Mereka juga sangat mungkin tidak menerapkan protokol ketat seperti Serie A.  Salah satunya pemusatan latihan hingga musim selesai. Meski akhirnya keputusan tersebut ditinjau ulang karena kontroversial, tetap saja poin itu bisa jadi rujukan dan pelajaran bagi La Liga agar tidak memunculkan hal serupa.

Meski gagasan mencarter pesawat cukup brilian, klub-klub kecil bisa menjerit lantaran finansial mereka buruk. Semakin memburuk di tengah pandemi Covid19 saat ini. Itulah yang membuat La Liga akan menanggung semua biaya akomodasi tim yang melakukan pertandingan tandang. Terutama tim dengan kekuatan finansial tak setinggi klub seperti FC Barcelona atau Real Madrid.

Meski begitu, ada satu syarat yang harus dipatuhi semua tim. Yakni, seluruh pemain harus melalui tes Covid-19 pada 48 jam sebelum pertandingan. Itu berlaku hingga musim ini selesai. Semua tim sudah melakukannya pekan ini dan kembali melakukannya pekan depan.

“Pemberhentian sementara kompetisi memang bisa menguntungkan. Meski, kami para pemain juga ragu apakah bisa kembali ke bentuk terbaik ketika semuanya dilanjutkan lagi,” ujar kapten Blaugrana Lionel Messi kepada Mundo Deportivo. (jpc/pur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here