Gracias, Orang-Orang Catalan!

0
531
Thibaut Courtois

HARIANHALMAHERA.COM Portero Real Madrid Thibaut Courtois jadi pemain pertama yang bisa mengangkat trofi juara La Liga dengan dua klub Madrid. Sebelum musim ini bersama Real, dia merengkuhnya bersama Atletico Madrid pada 2013 – 2014 silam. Dengan koleksi 11 trofi, Courtois pun jadi pemain Belgia yang mengoleksi gelar bersama klub luar Belgia terbanyak.

Melebihi pemain-pemain elite Belgia seperti Eric Gerets, Kevin De Bruyne, dan Eden Hazard yang sama-sama baru sepuluh kali juara. Di balik pencapaiannya itu ada peran orang-orang Catalan di belakang kiper berjuluk Si Gurita itu. Salah satunya dari YouTuber ternama Spanyol, Ibai Llanos.

’’Courtois memenangi La Liga setelah menghabiskan banyak waktunya selama karantina bermain Pinturillo dan Call of Duty hingga jam 3 pagi denganku JSBSSJDKELA,’’ kicau Ibai lewat akun Twitter-nya @IbaiLlanos.

Diketahui meskipun dia tinggal di Barcelona, Ibai dikenal bersahabat baik dengan Courtouis. ’’Hebat kawan! Kita harus mengulanginya,’’ begitulah respon Courtois pada kicauan Ibai itu.

Lucunya, tidak hanya orang Catalan yang bersahabat. Motivasi mantan kiper Chelsea itu juga datang dari yang tak menyukainya. Dilansir laman Marca, Courtois pun mengungkap ada teror dari pendukung Barcelona.

Terlebih setelah ucapannya sebelum restart La Liga. ’’Kalau La Liga dihentikan pagi ini dan Barca memenanginya, aku pikir itu kurang tepat,’’ katanya saat itu. Courtois mengaku banyak fans Barca yang memintanya tutup mulut. ’’Tapi kami menunjukkan kalau kami yang sudah melakukannya (memenangi La Liga, Red),’’ sebut Courtois. (jpc/pur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here