Kabar Baik dari The Best FIFA

0
394
DIANGGAP LAYAK: Robert Lewandowski saat memamerkan trofi sebagai pencetak gol terbanyak Bundesliga 2019–2020. FOTO GETTY IMAGES

HARIANHALMAHERA.COM – Ketika Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo merengkuh Sepatu Emas Eropa atau memenangi Liga Champions, peluang mereka merebut predikat pemain terbaik dunia bakal terbuka.

Baik itu versi Ballon d’Or maupun The Best FIFA Men’s Player. Tapi, musim ini, Ronaldo maupun Messi gagal total.

Hal itulah yang memberikan kesempatan kepada bomber Bayern Muenchen Robert Lewandowski untuk ”mencuri panggung” milik CR7–sebutan Ronaldo–maupun Si Kutu (julukan Messi).

Keputusan France Football meniadakan Ballon d’Or tahun ini karena pandemi Covid-19 memang membuat Lewy –sapaan akrab Robert Lewandowski– kecewa. Namun, masih ada penghargaan yang bisa dimenangi Lewy dalam The Best FIFA Men’s Player.

Itu dengan catatan ucapan yang dilontarkan CEO Bayern Karl-Heinz Rummenigge benar-benar terjadi. Berbicara kepada Sky Sport, Kalle –sapaan akrab Karl-Heinz Rummenigge– menyebut bahwa tahun ini FIFA tetap mengagendakan The Best FIFA Football Award.

Kalle mengaku mendapat bocoran kabar itu dari Presiden FIFA Gianni Infantino. ’’Gianni mengatakan kepadaku bahwa penghargaan tetap harus diberikan untuk pemain terbaik dan pelatih terbaik. Aku senang mendengarnya karena aku sudah punya calonnya,” tutur Kalle seraya tersenyum.

Give Me Sport menulis, Lewy memang pemain yang paling difavoritkan untuk meraih The Best FIFA Men’s Player. Setelah memenangi Bundesliga dan DFB-Pokal lengkap dengan status pencetak gol terbanyak, Lewy di ambang mengulangnya di Liga Champions.

Kylian Mbappe dan Neymar Jr disebut sebagai pesaing Lewy jika mereka mampu membawa Paris Saint-Germain memenangi Liga Champions untuk kali pertama. (jpc/pur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here