Opsi Inti Buat Ollie

0
730
BIKIN MALU MOU: Olivier Giroud mengepalkan tangannya setelah membobol gawang Tottenham Hotspur tadi malam. GETTY IMAGES

HARIANHALMAHERA.COM – Jose Mourinho sebulan lalu disebut-sebut sudah menginginkan Olivier Giroud sebagai pengganti Harry Kane yang mengalami cedera. Tapi, Giroud tak pernah datang ke Tottenham Hotspur. Malah, tadi malam Giroud-lah yang mengawali mimpi buruk Mourinho di Stamford Bridge, London.
Malam ketika Mourinho tak mempunyai opsi penyerang sepeninggal Kane dan Son Heung-min yang mengalami cedera. Ollie, sapaan karib Giroud, pun mencetak gol di depan Mourinho pada menit ke15. Makin spesial, gol itu menjadi gol pertama Giroud di Premier League musim 2019–2020.
’’Aku beruntung bola kembali padaku setelah menghantam mistar gawang, lalu aku pun menuntaskannya,’’ kata Giroud kepada BBC. ’’Ini perasaan bagus untukku, momen yang bagus, dan aku pun makin gembira dengan kemenangan tim hari ini (tadi malam),’’ ujarnya. ’’Apalagi, gol ini terjadi setelah tiga bulan aku tak merasakan menjadi starter. Ini adalah hari spesial bagiku, bagi kami semua,’’ sambung penyerang 33 tahun itu.
Giroud kali terakhir dimainkan tactician Chelsea Frank Lampard sebagai starter saat tumbang 0-1 di tangan West Ham 30 November lalu. Sesudah itu, Giroud’ ’menghilang’’ dari susunan pemain The Blues, julukan Chelsea. Itu pula yang menjadi alasan dia dikait-kaitkan dengan pintu masuk ke Enfield, sebutan kamp latihan Spurs.
Di samping Giroud, dua pemain Chelsea lainnya juga mencatatkan nama di papan skor. Untuk gol kedua Chelsea, Marcos Alonso-lah pelakunya. Alonso menciptakan gol ke-17 sepanjang membela Chelsea pada menit ke-48. Satu pemain Chelsea lainnya, Antonio Ruediger, mencetak gol bunuh diri pada menit ke-89.
Berbicara dalam laman resmi klub, Lampard membuka peluang Giroud sebagai opsi pertama di posisi nomor sembilan. ’’Bisa jadi (starter). Itu jika dia bisa beradaptasi lebih cepat. (Tammy) Abraham pun excellent. Kalian tentu tahu kemampuan mereka,’’ kata Frankie, sapaan akrab Lampard. Tammy baru masuk menggantikan Giroud pada menit ke-71.
’’Aku berharap selalu bagus ketika dia (Giroud) datang. Dia telah menunjukkan kualitas dan kemampuan yang dimiliki. Kalian pasti tahu seberapa hebat dia menemukan celah dan sukses mencetak gol,’’ tambahnya. Sejatinya, gol pertama Giroud terjadi saat Chelsea keok lewat adu penalti melawan Liverpool pada Piala Super Eropa Agustus lalu.
Selama di London Cobham, kamp latihan Chelsea, musim terlama Giroud menanti sebiji gol pertama di Premier League itu terjadi musim lalu. Dia menanti sampai laga kesepuluh. Kali ini, dia baru menjalani tujuh laga di Premier League. Sama dengan musim pertamanya.
Dalam konferensi pers, Mourinho juga ditanya tentang pandangannya mengenai Giroud. Sebagaimana dilansir laman Football London, Mourinho mengakui Chelsea memiliki barisan bomber terbaik Eropa. Termasuk Giroud.
’’Mereka punya striker juara Piala Dunia (Giroud), striker opsi kedua di timnas Inggris (Abraham), dan bomber pelapis timnas Belgia (Michy Batshuayi) di bench. Beda dengan kami yang tak memiliki striker,’’ keluh The Special One, julukan Mourinho.
Mourinho juga harus mengakui Lampard sebagai pelatih pertama yang mengalahkannya back-to-back. Begitu pula dengan rekor susahnya memenangi laga kontra Chelsea di Stamford Bridge. ’’Aku tak merasakan apa pun, ju jur. Aku cuma fokus ke laga. Aku tak merasakan apa pun. Tak ada masalah,’’ selorohnya. (jpc/pur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here