120 JCH Halut Siap Diberangkatkan

0
417
ILUSTRASI jamah haji yang siap diberangkatkan ke tanah suci. (foto: via aktual.com)

HARIANHALMAHERA.COM– Sebanyak 120 jamaah calon haji (JCH) asal Kabupaten Halmahera Utara (Halut) telah siap berangkat ke tanah suci Makkah. Jika tidak ada aral melintang, jamaah akan berangkat sesuai jadwal pada 12 Juli mendatang. 

Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Halut Bajri Dode mengatakan, saat ini semua JCH Halut sudah siap menunaikan ibadah haji. JCH sudah mendapatkan pembekalan lewat manasik. Kemudian, sudah melakukan tes kesehatan. “Artinya sudah siap menunaikan rukun Islam kelima,” ujarnya, kemarin.

Disebutkan, jamah Halut tergabung dalam kloter 9. Sesuai jadwal, JCH akan berangkat dari Tobelo ke Ternate pada Kamis (11/7). Kemudian, keesokan harinya Jumat (12/7) JCH akan diterbangkan dari Ternate ke Makassar.

“Karena semua sudah siap, pemerintah berharap JCH mulai sat ini hingga jadwal pemberangkatan,dapat menjaga kesehatannya. Apalagi tidak ada waktu istirahat karena jadwal padat,” pinta Bajri.

Diketahui, dari 120 orang yang akan berangkat, JCH termuda berusia 35 tahun atas nama Aliyusra Jolo.  Sementara JCH usia lanjut yang berusia sekira 70 tahun kurang lebih 20 orang. “Semoga perjalanannya dilancarkan, ibadah bisa mabrur, dan kembali ke tanah air dalam keadaan sehat wal afiat,” pungkasnya.(fik/fir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here