25 Pelajar Lulus Paskibraka Tingkat Kabupaten Halut

0
102
Zakeus Manery

HARIANHALMAHERA.COM–Setelah menjalani seleksi pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) merah putih selama 21 hari, akhirnya Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Pemkab Halut telah umumkan sebanyak 25 orang pelajar telah lulus sebagai Paskibraka tingkat Kabupaten Halut.

Kepala Dispora Halut, Zakeus Manery mengatakan, 25 orang yang lulus seleksi paskibraka tersebut selanjutnya akan menjalani pendidikan dan pelatihan (Diklat) lebih serius sesuai jadwal yang sudah dibuat untuk persiapan upacara HUT RI pada 17 agustus 2022 nanti. “Untuk perayaan HUT RI ke-77 tahun 2022 ini kami Dispora Halut sudah temukan 25 orang yang terpilih sebagai Paskibraka tingkat Kabupaten Halut dan mereka akan mengikuti Diklat lebih lanjut,”katanya selasa (19/7).

Sementara beberapa calon paskibraka tingkat Provinsi Malut yang merupakan utusan dari Kabupaten Halut lanjutnya, dijadwalkan dilakukan pengantaran pada tanggal 25 Juli 2022 nanti untuk bergabung dengan rekan-rekannya dari Kabupaten/Kota lainnya. “Ada sebanyak 6 orang calon paskibraka dari Halut yang akan mengikuti seleksi di tingkat Provinsi, kami berharap agar ke 6 orang ini bisa lolos di seleksi nanti,”ujarnya.

Untuk pelaksanaan HUT RI kali ini menurutnya, akan digelar masih secara sederhana mengingat sampai saat ini masih suasana pandemic Covid-19 sehingga semua kegiatan yang memicu kerumunan tidak di ijinkan dan dibatas. “Sebenarnya kita ingin melakukan kegiatan HUT RI ke 77 tahun dengan meriah, namun masih berlangsungnya pandemic sehingga kemungkinan digelar secara sederhana dan mengikuti prokes covid, tetapi kami berharap agar pelaksanaan nanti bisa berjalan sesuai dengan apa yang kita inginkan,”terangnya(sal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here