Assesment Eselon II Menunggu KASN

0
164
Efraim Oni Hendrik
HARIANHALMAHERA.COM–Pelaksanaan assessment pejabat eselon II dilingkungan Pemkab Halut dipastikan tidak sesuai jadwal yang sudah ditentukan oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD) setempat, yakni pada tanggal 14 Desember 2021. Kemungkinan itu terjadi, karena permintaan persetujuan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) hingga saat ini belum ada jawaban resmi.
Kepala BKD Halut, Efraim Oni Hendrik, mengatakan panitia sudah menyurat ke KASN untuk minta persetujuan pelaksanaan assessment yang sudah dijadwalkan, namun belum ada pemberitahuan balik sehingga masih menunggu lagi.”memang sudah dijadwalkan pelaksanaan assessment, hanya saja kita masih menunggu persetujuan dari KASN,”katanya, Selasa (7/12).
Menurutnya, Oni sapaan Efraim Oni Hendrik, prinsipnya BKD tetap menunggu informasi dan akan menyesuaikan dengan jadwal yang disetujui KASN nanti.
“belum dapat pastikan jadwal pelantikan pengisian jabatan, apakah akan dilakukan diakhir tahun 2021 ini atau bagaimana, akan tetapi sesuai dengan harapan Bupati dan Wakil Bupati bahwa pelaksanaan assessment dapat diatur sehingga dilakukan pada akhir tahun ini,”ujarnya.
“Jika pelaksanaan assessment ini molor, maka pelantikan pejabat eselon II akan dilakukan pada awal Januari 2022. Sementara itu tidak menutup kemungkinan eselon III juga akan ikut dalam asesmen masuk eselon II,”ungkapnya.
Kepala BKD pun berharap agar KASN secepatnya menyetujui surat yang di sampaikan, sebab Pemkab juga rencanakan melakukan pergantian pejabat yang ada di esolon II, sesuai dengan penyampaian Bupati,”kami hanya inggin secepatnya pejabat KASN segera menindak lanjuti surat yang kami sampaikan, jika asesmen ini lakukan secepatnya maka ini lebih bagus lagi”tuturnya (cw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here