Bantuan Rumah H Robert Resmi Dihuni, Hengki: Rumahnya Sangat Mewah

0
326
Program H Robert Peduli berupa bedah rumah kembali diresmikan, kali ini giliran di Desa Tunuo Kecamatan Kao Utara resmi dihuni

HARIANHALMAHERA.COM– satu lagi pekerjaan rumah bantuan dari program sedekah H Robert Peduli untuk warga kurang mampu di lingkar tambang telah dituntaskan. Kali ini, rumah milik Hengki Larwui dan instrinya Sintike Motoa, di Desa Tunuo Kecamatan Kao Utara telah resmi dilakukan penyerahan kunci untuk siap dihuni.

Bantuan rumah layak huni langsung dari H Robert Nitiyudo Wachjo selaku Presiden Direktur (Presidir) sekaligus pemilik perusahan PT Nusa Halmahera Mineral (NHM) itu, rabu (12/1), telah dilakukan peresmian sekaligus penyerahan kunci rumah pada penerima bantuan untuk dihuni.”iya, hari ini (rabu,red) kami dari tim Social Performance (SP) PT NHM atau bagian dari tim H Robert Peduli telah melakukan persemian dan penyerahan kunci rumah dari program bedah rumah pada peneruma bantuan di Desa Tunuo,”kata tim H Robert Peduli, saat dihubungi usai kegiatan persemian.

tampak rumah milik pasangan suami istri Hengki dan Sintike yang usai direhab total

Dia pun menyampaikan bahwa prosesi serahterima kunci rumah sendiri hanya berlangsung sederhana tetapi hal itu bukan suatu masalah urgent, sebab yang perlu dilihat adalah pekerjaan bedah rumah berhasil tuntas dan telah diberikan pada penerimannya.”terpenting adalah penerimah bantuan telah masuk tempati rumah yang lebih layak dan nyaman,”ujarnya.

Penyerahan kunci rumah tersebut sempat membuat Hengki bersama istrinya meneteskan air mata lantaran merasa terharu dan tak menyangka mendapatkan rumah yang terbilang sangat mewah itu.”senang sekali, tidak mungkin saya bisa bikin rumah sebagus ini, bahkan butuh waktu puluhan tahun tetapi tidak sanggup dengan kondisi ekonomi kami yang makan minum saja susah. Kami hanya bisa bilang terima kasih banyak pa Haji Robert sudah kasih rumah bagus ini, semoga beliau selalu sehat selalu dan terus dimudahkan rezekinya,”tuturnya,

Sementara Kepala Desa Tunuo, Nikodemus Hady menambahkan bahwa mereka selaku pemerintah Desa Tunuo sangat bangga menjadi bagian dari program H Robert Peduli ini. Bahkan beri apresiasi terhadap terobosan tersebut, sebab baru pertama kali dilakukan PT NHM ditangan H Robert. “kami atas nama pemerintah Desa Tunuo mengucapkan terimakasih banyak pada bapak H Robert atas kepeduliannya pada warga kami. Semoga bapak H Robert selalu dibawa lindungan Tuhan, diberi kesehatan dan kemurahan rezki,” ujarnya.

Program ini lanjut Kades Tunuo, diharapkan terus berlanjut, karena benar-benar menyentuh masyarakah kurang mampu di lingkar tambang, yang mana bukan sekedar meringankan beban hidup mereka tetapi memberikan pertolongan yang luar biasa untuk keluar dari garis keterbatasan hidup.“Meski sedikit terlambat realisasi tetapi puji syukur saat ini telah diresmikan dan dihuni penerima bantuan, sekali lagi terima kasih pa haji Robert,”ungkapnya.(dit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here