Basri-Jo Dapat Rekom PKB Maju Pilkada Halut

0
187
Pasangan Basri Amal & Joel Wogono (Foto Istimewah)

HARIANHALMAHERA.COM- Pasangan Basri Amal dan Joel Wogono (Basri-Jo) bisa bernafas lega. Mereka hampir dipastikan akan berkompetisi di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Halut, September nanti.

Pasangan ini baru saja mendapatkan dukungan lewat rekomendasi dari DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Keduanya, kini sudah mengantongi 3 dari 5 kursi yang menjadi syarat dukungan. Artinya tinggal menanti rekomendasi partai lain, minimal dua partai yang memiliki 1 kursi di parlemen.

Sekertaris DPC PKB Halut Yusril Bailussy, menuturkan bahwa partai mereka sudah final memberikan rekomendasi pada pasangan Basri-Jo. Surat keputusan DPP PKB nomor:2427/DPP01/III/2020 tertanggal 12 Maret 2020 yang ditandatangani ketua DPP PKB, A. Muhaimin Iskandar dan sekertaris jenderal M. Hasanuddin Wahid.
“Sudah final,” katanya, Sabtu (21/3).

Untuk melengkapi dukungan, Yusril menyebut kemungkinan ada beberapa partai yang memperoleh satu fraksi di DPRD Halut akan ikut berkoalisasi. salah satunya Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P).

Menurut Uci sapaan akrab Yusril, ada beberapa faktor yang menjadi dasar peluang PKB berkoaliasi dengan PDIP, salah satunya adalah cawabup merupakan kader PDIP.
“Selain PDIP kemungkinan ada dua partai besar yang dapat fraksi di DPRD Halut ikut berkoalisasi,” yakinnya.

Secara internal PKB Halut lanjut dia, sudah mulai konsolidasi setelah DPP PKB menetapkan rekomendasi ke pasangan calon.

“Kami sudah konsolidasi di internal, tinggal menunggu waktu untuk deklarasi,” ujarnya.(dit/fir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here