Beri Dukungan ke PTNHM dan Haji Robert, FKD Gelar Konvoi

0
183
ratusan warga lingkar tambang dan FKD melakukan konvoi untuk beri dukungan ke Haji Robert dan PTNHM

HARIANHALMAHERA.COM– Ratusan masyarakat bersama sejumlah Kepala Desa yang tergabung dalam Forum Kepala Desa (FKD) se-kecamatan lingkar tambang PT Nusa Halmahera Minerals (NHM), sabtu (2/7), menggelar konvoi dari pasar Malifut, tepatnya Desa Soma hingga Dusun Tabobo, Desa Tabobo sebagai bentuk mendukung Haji Robert Nitiyudo Wachjo dan PTNHM sekaligus menyikapi gerakan kelompok tertentu yang menilai negative kinerja PTNHM.

Ratusan masa konvoi yang menggunakan belasan kendaraan roda dua dan empat dilengkapi soundsitem itu tampak membawa bendera merah putih, spanduk bertuliskan ‘Dukung Program Haji Robert dan PTNHM’ itu mendapatkan berjalan lancar dan tertib hingga usai.

FKD dan Forkompincam se-Kecamatan lingkar tambang PTNHM ikut beri semangat ke manajemen PTNHM dan Haji Robert

Sebelumnya, dalam orasi yang disampaikan Ketua FKD Kecamatan Malifut, Rafid U. Basyarun, bahwa gerakan yang dilakukan tersebut bukan aksi demonstrasi melainkan konvoi yan merupakan bentuk dukungan atas kepedulian Haji Robert pada masyarakat lingkar tambang.

“Kami lakukan konvoi ini bentuk rasa syukur ada kehadiran PT NHM dibawa pimpinan Haji Robert dan menyikapi beberapa oknum yang mau melakukan provokasi pada masyarakat lingkar tambang dengan menjelekkan Haji Robert,”katanya.

Menurutnya, kalau dibandingkan PTNHM di zaman Newcrest Mining Lt. dengan PTNHM dibawa bendera PT Intotan tentu sangat berbeda jauh, dimana PTNHM/PT Indotan digengaman Haji Robert lebih nampak perubaha positif, karena sejumlah program-program yang disajikan NHM telah menguntungkan masyarakat. Bahkan bantuan khusus dari Haji Robert, seperti bedah rumah, pengobatan gratis hingga santunan telah menambah semangat warga lingkar tambang.

“Intinya, semua program yang dibuat Haji Robert dan PTNHM sangat tepat sasaran dan belum pernah dirasakan PTNHM di zaman Newcrest, sehingga keliru kalau dibilangan program tidak tepat sasaran, jadi apa yang disampaikan kelompok tertentu bagian dari provokasi semata. Artinya tidak ada kesejahteraan pada masyarakat sebelum NHM diambil alih Haji Robert,”tandasnya.

Sementara Kades Terpadu ,Iksan Iskandar Alam dalam kesempatan ini menyatakan bahwa semesti warga lingkar tambang sangat bersyukur hadirnya PTNHM ditangan Haji Robert, karena program yang disajikan PTNHM dibidang kesehatan, pendidikan, pertanian, perikanan dan masih banyak lagi terobosan benar-benar menyentuh kebutuhan hidup warga.

“Apa yang kurang dari pemberian pa Haji Robert bersama perusahannya PTNHM terhadap warga lingkar tambang, justeru semua yang diberikan sudah lebih dari cukup, jadi mari kita rawat aset ini demi kesejahteraan bersama,”ujarnya.

Kades Samsuma, Mujakir, menambahkan, Presiden Direktur (Presdir) sekaligus pemilik PTNHM, Haji Robert adalah sosok berhati mulia, karena belum pernah ada perusahan yang memberikan perhatian dan rasa peduli pada warga lingkar tambang seperti beliau.

“Sosok Haji Robert susah ditemukan, karena beliau sangat tulus menolong warganya di lingkar tambang PTNHM, jadi apa yang disampaikan oleh beberapa oknum itu hanya sebagai pencarian popularitas untuk kepentingan politik secara pribadi,”pungkasnya.(dit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here