Bingkisan Natal dari H Robert Untuk Warga Lingkar Tambang

0
248
gemberi ria anak-anak lingkar tambang saat menerima bingkisan dari H Robert selaku Presidir sekaligus pemilik saham terbesar PT NHN

HARIANHALMAHERA.COM—Presiden Direktur (Presidir) sekaligus pemilik saham terbesar PT Nusa Halmahera Minerals (PTNHM), H Robert Nitiyudo Wachjo,  kembali menyediakan sejumlah bingkisan natal bagi warga lingkar tambang PT NHM yang merayakan.

Program special hari besar keagamaan dari Haji Romo sapaan akrab H Robert ini sepertinya sudah menjadi ‘tradisi’dari dirinya saat tiba momentumnya. Di hari raya natal ini program tersebut melalii Tim Social Performance (SP) PT NHM bekerja sama Yayasan Maria Van Deyken Soentpiet telah salurkan bingkisan natal untuk warga lingkar tambang khususnya umar Nasrani.

Menurut Manajer Komunikasi PT NHM, Ramdani Sirait, bahwa laporan dari pihak Yayasan Maria Van Deyken Soentpiet bahwa ada sekitar 4.000 goody bags (bingkisan) yang dibagikan pada anak-anak Sekolah Minggu usia 1–6 tahun.

“Yang mendapatkan bingkisan Natal itu berupa peralatan kebutuhan sehari-hari dan aneka makanan,”katanya, kamis (23/12.

pemberian bingkisan natal oleh H Robert. Presidir sekaligus pemilik PT NHM pada lansia janda dilingkar tambang

Selain anak-anak lanjutnya, juga diberikan bingkisan pada janda, duda dan para lansia di lingkar tambang PT NHM yang jumlahnya sekitar 1.198 orang sebagai bentuk meringankan beban dalam menghadapi natal.

“ada juga sekitar 1.198 orang baik janda, duda dan lansia umur 60 tahun ke atas yang kehidupannya kurang mampu serta fakir miskin juga menerima santunan uang tunai. Mereka semuanya adalah warga di 83 Desa lingkar tambang PT NHM,”ujarnya.

Sementara Yani, Yayasan Maria Van Deyken mengatakan, program NHM Berbagi Kasih ini ternyata mendapat respon positif dari masyarakat, bahkan mereka dengan antusias dan suka cita menerima bingkisan serta santunan tersebut.

“Ini suatu tindakan sederhana dalam menyambut Natal dari Haji Robert, namun  sangat bermakna bagi warga penerimanya di saat Natal di tahun ini,”tuturnya.

Menurutnya, berbagi melalui santunan dan bingkisan seperti ini sudah senantiasa dilakukan oleh Haji Robert Nitiyudo sejak memimpin PT NHM hampir 2 tahun, dimana masyarakat lingkar tambang terutama anak yatim, yatim piatu, kaum lanjut usia dan kaum dhuafa mendapatkan berkat ini.

“tentu kami sampaikan terimah kasih pada Tim SP PT NHM yang bekerjasama dengan sejumlah pihak berkeliling wilayah di lingkar tambang dan wilayah lain di Kabupaten Halmahera Utara, untuk menyalurkan bantuan tersebut,”ungkapnya.

Selain di lingkar tambang lanjut Yani, santunan tunai tersebut juga diberikan pada janda, duda dan lansia diluar lingkar tambang yang berkisar 1.780 orang. Tentunya dikatakan Yani, Yaysan Maria memberikan apresiasi pada Haji Robert atas perhatian bagi masyarakat tersebut.

pihak Yayasan Maria Van Deyken ikut berikan bingkisan dari H Robert untuk duda lansia di lingkar tambang

“iya ada juga diluar lingkar tambang yang dapat santunan ini. PT NHM bekerjasama dengan Ibu Kristina Lesnusa, istri dari Bupati Halut telah salurkan bingkisan untuk di luar lingkar tambang didistribusikan di 53 Desa yang ada di 12 Kecamatan,”terangnya.

Sementara itu untuk program dari PTNHM, sejumlah program telah didanai dan didampingi oleh Tim SP PTNHM untuk masyarakat yaitu program yang terkait dengan Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) yaitu di bidang Kesehatan, Pendidikan, Perekonomian, Infrastruktur serta pelestarian dan penguatan lembaga adat asli. Juga program tambahan seperti bedah rumah, akses layanan kesehatan bagi masyarakat tidak mampu,termasuk santunan seperti yang kali ini disalurkan.(dit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here