BKD Halut Terima 2.508 Pelamar CASN

0
542
ILUSTRASI: Pelamar CPNS sedang memasukkan berkas lamaran. (foto: dream.co.id)

HARIANHALMAHERA.COM–Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) di Kabupaten Halmahera Utara (Halut) sudah ditutup pada Senin (26/7) pukul 23:59. Jumlah pelamar mencapai 2.508 orang. Jumlah itu belum termasuk pelamar P3K guru.

“Untuk P3K guru tidak mendaftar melalui aplikasi daerah, namun menggunakan aplikasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), sehingga jumlahnya belum diketahui,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Efraim Oni Hendrik yang juga selaku Sekretaris Panitia Seleksi Daerah (Panselda).

Oni merinci, dari jumlah tersebut yang mendaftar untuk CPNS sebanyak 2.469 orang, sedangkan P3K Kesehatan sebanyak 39 orang. “Semoga saja semua pelamar yang sudah mendaftar bisa lolos seleksi administratif, sehingga semuanya bisa mengikuti tes kompetensi dasar. Asalkan benar-benar teliti saat pendaftaran, melengkapi semua berkas yang diminta, dan sesuai dengan formasi yang dilamar,” ujarnya.

Menghadapi tes nantinya, Oni meminta kepada pelamar CPNS dan P3K tetap mengikuti informasi, agar dapat mengetahui jadwal seleksi. Jika dalam tahapan seleksi ada peserta yang terlambat, maka sudah tidak diizinkan untuk mengikuti tes. “Karena tes berbasisi online, terkait dengan pelaksanaan tes belum ada jadwal resmi yang dikeluarkan BKN, sehingga para peserta tetap memantau jadwal,” tuturnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, mengikuti jadwal seleksi CASN nasional 2021, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halut sudah membuka pendaftaran. Lewat pengumuman nomor: 810/436, Kabupaten Halut mendapat kuota sebanyak 1.088 orang.

Jumlah tersebut dengan rincian Tenaga Guru PPPK sejumlah 748 kuota, Tenaga Kesehatan sejumlah 269 kuota, dan Tenaga Teknis sejumlah 71 kuota. Sebagaimana diberitakan sebelumnya, ada beberapa jalur seleksi tahun ini, yakni CPNS, PPPK guru, dan PPPK non-guru.(cw/fir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here