BPBD Halut Sebut Cuaca Ekstrim Sampai Februari

0
221
Kepala BPBD Halut, Abner Manery

HARIANHALMAHERA.COM–Warga pesisir di Kabupaten Halmahera Utara terutama para nelayan dihimbau untuk tetap waspada saat beraktivitas. Sebab, berdasarkan informasi dari BMKG bahwa cuaca ekstrim seperti angin kencang, hujan deras dan gelombang laut tinggi di wilayah Halmahera Utara masih berlangsung hingga bulan februari 2022.

Kepala Badan Penganggulangan Bencana Daerah (BPBD) pemkab Halut, Abner Manery, pun membenarkan bahwa cuaca buruk berupa hujan deras disertai angin kencang yang melanda wilayah Halut saat ini diprediksi masih berlangsung sampai februari 2022.

“kami minta masyarakat Halut terutama warga domisili di pesisir agar tetap waspada dengan cuaca ekstrim saat ini, karena cuaca sepert ini belum dapat stabil sampai bulan depan (februari,red),”katanya, minggu (9/1).

BPBD Halut sendiri menurutnya, tetap memantau aktivitas masyarakat dan melihat perkembangan cuaca sekaligus siaga sebelumnya terjadinya insiden yang dipicu dari cuaca ekstrim tersebut.

“Tentunya kami BPBD Halut dipastikan selalu siaga baik personil maupun fasilitas untuk antisipasi bencana alam, terutama banjir banda mengingat sejauh ini masih dilanda hujan deras,”ujarnya.(tr-05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here