BREAKING NEWS: Siltap Belum Bayar, Puluhan Kades Kepung BKAD Halut

0
217
Puluhan Kepala Desa se Halut melakukan aksi di kantor BKAD Halut meminta Siltap yang dibayarkan
HARIANHALMAHERA.COM— hingga akhir tahun 2021 ini gaji Kepala Desa (Kades) atau sisa penghasilan tetap (Siltap) para perangkat Desa di Kabupaten Halmahera Utara dikabarkan belum dibayarkan oleh Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Pemkab Halut.
Tertundanya pembayaran ini membuat resah para Kades hingga akhirnya, Kamis (30/12) mereka pun turun ke jalan melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor BKAD Halut.
“Aksi yang kami lakukan ini sebagai bentuk desakan dan menuntut hak kami yang terkesan diabaikan pemerintah dalam hal ini BKAD Halut, karena kalian suda janji maka hari ini kami menagih janji. Perlu diketahui bahwa bulan ini adalah hari raya saudara Nasrani otomatis sangat butuh anggaran yang menjadi hak,”kata Tommy, salah satu pengurus APDESI Halut.
Dalam aksi tersebut masa aksi juga membakar ban bekas di depan kantor BKAD Halut sembari berteriak minta dibayar Siltap yang tertunda sepanjang tahun 2021.
“Kami  tidak merusak fasilitas kantor, kami hanya menuntut hak kami, karena sudah lama belum diberikan, apalagi saat ini kami memasuki hari raya tentunya kami sangat membutuhkan hak kami untuk membeli kebutuhan di hari raya ini,” tandas para Kades.(tr-05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here