Debat Kandidat Masih Dimatangkan

KPU: Yang Pasti Live di TV Nasional

0
437
Ilustrasi Debat (Foto : Net)

HARIANHALMAHERA.COM–Komisi Pemilihan Umum (KPU) Halmahera Utara (Halut), belum memutuskan tahapan pelaksanaan debat kandidat pada Pilkada Halut.

Sebab, pihaknya masih terus membahas hal-hal teknisnya, salah satunya koordinasi dengan media elektronik dan penentuan jadwal yang tepat.

Ketua KPU Halut, Muhammad Rizal, menegaskan, pihaknya tetap melaksanakan tahapan debat publik, dan itu bisa juga dilaksanakan di Tobelo maupun secara live melalui TV Nasional.

“Sampai saat ini kami masih terus bahas di internal komisoner KPU, termasuk berkoordinasi dengan pihak media dan terus siapkan hal-hal yang dibutuhkan dalam pelaksanaan tahapan debat kandidat ini,” tandasnya, Selasa (20/10).

BACA JUGA : KPU Rencanakan Debat Live di Televisi

Debat kandidat tersebut, menurut mantan jurnalis ini, harus dilaksanakan. Karena selain perintah regulasi, juga bertujuan untuk menguji visi-misi kontestan Pilkada Halut untuk lima tahun ke depan. “Intinya tetap ada debat publik” tandasnya.

Terkait tahapan kampanye yang saat ini berlangsung, kata Ical – sapaan akrab –  Muhammad Rizal, perlu diingatkan pada kandidat agar ikut kampanyekan tentang protokoler kesehatan (prokes) pandemi Covid-19), karena sampai detik ini masih berlangsung.

“Kami tentu berharap masyarakat tetap patuh prokes Covid-19, dengan menjaga jarak, cuci tangan dan pakai masker sebagai bentuk memutus mata rantai penyebaran virus ini,” harapnya. (dit/kho)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here