Desain Terbaru Rumah Bantuan H Robert Segera Diresmikan

0
150
Ilustrasi ; Desain rumah terbaru dari program bantuan bedah rumah oleh H Robert selaku Presdir sekaligus owner PT NHM akan segera diresmikan. Tampak salah satu unit rumah dari tiga yang dibangun sebagai percontohan sudah tuntas dikerjakan dan tinggal menunggu peresmian (Foto : NHM)

HARIANHALMAHERA.COM– Sempat ditargetkan peresmian sebelum lebaran idul fitri 1443 Hijriah/2022 tetapi belum teralisasi lantaran ada sesuatu yang menjadi kendala, kini tiga unit rumah percontohan layak huni yang merupakan program bantuan bedah rumah dari H Robert Nitiyudo Wachjo selaku Presiden Direktur (Presdir) sekaligus owner tambang emas PT NHM (Nusa Halmahera Minerals) dikabarkan segera diresmikan, menyusul tahap pekerjaannya sudah tuntas 100 persen.

Program membedah rumah warga kurang mampu di lingkar tambang PT NHM menjadi sangat layak untuk di huni itu merupakan proyek amalan H Romo (H Robert N.W) untuk semata-mata mencari ridho Allah, sebagimana motonya ‘Sedekah Tak Mengurangi Kekayaan’. Pekerjaan tiga unit rumah tersebut pun disebut Tim H Robert Peduli (HRP) bahwa tinggal menunggu arahan dari owner PT NHM sekaligus pengelola Yayasan ‘Sedakah Rumah’, yakni H Robert, untuk ditetapkan jadwal peresmiannya, sebab seluruh pekerjaan telah tuntas hingga pengadaan perabot berupa kursi, kasur, meja dan aksesori pelengkap lainnya sudah tersedia.

Bantuan rumah layak huni ini memang sangat didambakan warga tergolong kaum duafa di lingkar tambang NHM, sebab menganggap rumah tersebut adalah istana kuat nan megah untuk berlindung dari ancaman hujan deras, terik panas dan angin kencang. Bahkan cikal bakal terobosan pemberian rumah gratis yang lahir dari ide cemerlang Kepala Desa (Kades) Tiowor, Kecamatan Kao Teluk, Iskandar Hi. Karim, itu mendapat apresiasi dari kalangan masyarakat hingga tokoh public figure di Maluku Utara.

Kehadiran program bedah rumah tersebut baru pertama kali dilakukan perusahan pertambangan di Malut dan itu hanya PT NHM di tangan H Robert, yang mana sebelumnya NHM di era Nwecrest Ltd, tidak pernah melakukan terobosan luar biasa seperti saat ini.

Pekerjaan tiga unit rumah tersebut merupakan hasil evaluasi dari program bedah rumah tahap pertama. Ketiga unit ini pun menjadi Pilot Project, dimana setiap rumah harus dilengkapi kamar mandi dan dapur dan akan direalisasikan ke seluruh Desa yang tersebar di 5 Kecamatan lingkar tambang NHM.

“Pekerjaan pembangunan tiga unit rumah percontohan dari program bantuan bedah rumah ini sudah rampung 100 persen, saat ini Tim HRP tinggal menunggu arahan dari pa H Robert untuk agendakan persemiannya,”kata Tim HRP, sabtu (21/5).

Peresmian nanti menurut Tim HRP, rencananya dilakukan serentak dan dipastikan Presdir sekaligus owner PT NHM, H Robert Nitiyudo Wachjo selaku pengendali program bedah rumah ikut hadir, sebab ketiga rumah tersebut adalah desain terbaru melalui hasil evaluasi yang luar biasa sehingga patut diresmikan oleh beliau.

“Prinsipnya kami berdoa dan berharap semua rencana terkait peresmian tiga unit rumah ini dapat berjalan sesuai niat, kalaupun ada halangan hingga memaksa untuk tunda tentu tidak masalah, karena terpenting tuntas dulu nanti peresmian diatur kembali sesuai arahan pa haji (H Robert,red),”ujarnya.

Sementara itu tiga rumah Pilot Project tersebut dibangun perdana di Desa Tapasoho Kecamatan Malifut, Desa Bobaneigo Kecamatan Kao Teluk dan Desa Soahukum, Kecamatan Kao Barat.(dit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here