Dua Kubu Saling Sindir Nomor Urut

0
421
ILUSTRASI dua paslon di Pilkada Halut saat tahapan pengundian nomor urut. (FOTO ARDI/HARIAN HALMAHERA)

HARIANHALMAHERA.COM – Panasnya Pilkada Halmahera Utara (Halut) ikut mewarnai pleno pengambilan dan penetapan nomor urut yang berlangsung di Hotel Marahaipark Desa Wosia Kecamatan Tobelo Tengah Kamis (24/9).

Para pengurus partai politik pengusung masing-masing pasangan calon (paslon) yang hadir di pleno, saling sindir setelah kedua paslon mendapatkan nomor urut yang diambil.
Dalam pleno itu, paslon petahana Frans Manery-Muchlis Tapi Tapi sepertinya selalu berjodoh dengan nomor 01. Sebab, pada Pilkada edisi 2015 lalu, paslon petahana ini juga mendapat nomor yang sama.

Sementara lawannya, Joel B Wogono-Said Bajak kemarin mendapatkan nomor urut 02. Setelah dua paslon ini diminta mengangkat nomor uut yang didapat, suasana pleno yang awalnya berjalan tenang, mendadak riuh.

Para para tim pemengangan yang merupakan partai pendukung langasung berteriak bernada sindiran. Pendukung JOS pun berteriak ‘Cukup Sekali’ seolah menyindir nomor urut yang dipegang FM-Mantap. Namun teriakan itu dibalas tim pengusung FM-Mantap dengan berteriak ‘Sekali Lagi’.

Meski saling sindir pleno yang dimpimpin ketua KPUD M Rizal didampingi seluruh komisioner KPUD tetapi tetap lancar hingga selesai.

Sesuai jadwal tahapan, maka selanjutnya sudah masuk tahapan kampanye sehingga diharapkan pada semua pihak untuk dapat mewujudkan pilkada yang berkualitas terutama partai politik.

“Kami penyelenggara pilkada tentu berharap tim pemenangan maupun pasalon sedianya memberikan pendidikan politik yang baik dan menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi demi terciptanya pilkada yang aman, damai, lancar dan tentram. Dan terpenting lagi adalah patuhi prokes covid-19,”ujarnya.(dit/pur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here