Dukung Program Smart City, Halut Bakal Bangun 60 Tower.

0
111
Deky Tawaris

HARIANHALMAHERA.COM–Demi mendukung program pengembangan kota terintegrasi dengan teknologi (Smart City), Pemerintah Kabupaten Halmahera (Halut) melalui Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian (Diskominfo) pastikan bahwa dalam waktu dekat akan membangun tower jaringan sebanyak 60 unit.

Kepala Diskominfo Halut, Decky Tawaris, mengatakan, Pemkab Halut terus berupaya untuk sukseskan program Smart City, salah satunya persiapan pembangunan tower jaringan sebanyak 60 unit di sejumlah titik.

“Di tahun 2022 ini 60 buah tower akan dibangun di Kabupaten Halmahera Utara guna mendukung smart city. 60 buah tower ini dibangun oleh perusahan Provider jaringan seluler, karena Kabupaten Halmahera Utara tidak termasuk lagi pada daerah 3T (Terdepan, Terpencil dan Terluar) sehingga bantuan dari Kementerian Kominfo melalui pihak Bakti tidak lagi membangun towernya di Halmahera Utara,”katanya minggu (24/7).

Deky juga menambahkan, bahwa untuk saat ini pekerjaan tower sudah berjalan yang difokuskan pada 9 kecamatan. “Untuk diketahui,  38 tower sementara dalam pengerjaan pembangunan yang tersebar di 9 kecamatan. Direncanakan semua akan rampung awal 2023,”ujarnya.

Dia pun berharap, proses pembangunan tower tersebut dapat berjalan baik dan berdampak positif. “Semoga dengan dibangunnya 60 tower ini, tidak ada lagi area blank spot di Kabupaten Halmahera Utara,”tutup Deky.(san)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here