Frans Kembali Nahkodai KONI Halut

0
297
KONI: Foto bersama usai Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) V Tahun 2021 dan Rapat Kerja Anggota KONI Kabupaten Halut yang berlangsung di Aula Gedung Pertemuan Pantai Bowens, Rabu (1/12).

HARIANHALMAHERA.COM–Bupati Halut Ir Frans Manery terpilih kembali untuk menahkodai Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Halmahera Utara periode 2021-d 2025. Frans terpilih secara aklamasi melalui Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) V Tahun 2021 dan Rapat Kerja Anggota KONI Kabupaten Halut yang berlangsung di Aula Gedung Pertemuan Pantai Bowens, Rabu (1/12).

Musorkab dengan tema “melalui musyawarah olahraga kabupaten (musorkab) V tahun 2021 kita menata organisasi serta bangkit dan tingkatkan prestasi olahraga menuju PORPROV IV Tahun 2022 di Ternate dan Tidore” ini, turut dihadiri Ketua Umum dan Sekretaris Umum KONI Maluku Utara, Ketua DPRD Halut, Pimpinan SKPD, serta perwakilan seluruh cabang olahraga (Cabor) yang ada di Halmahera Utara.

Ketua Umum KONI Malut Hi Jafar Umar MM dalam sambutanya menyampaikan bahwa ada 3 hal penting yang dibahas dalam musyawarah ini, yakni evaluasi program periode lalu (2017-2021), menetapkan program untuk periode ke depan (2021-2025) dan memilih pimpinan KONI Halut untuk 5 tahun ke depan. “Kepempimpinan KONI Halut selama ini sangat signifikan karena dipimpin oleh bupati. Beliau memiliki komitmen yang kuat untuk membangun dunia olahraga,” katanya.

Dari seluruh kabupaten/kota yang ada di Maluku Utara, lanjut Jafar, prestasi olahraga di Halut merupakan salah satu yang cukup menggembirakan. Hal ini tentunya karena Pemda Halut sudah memiliki komitmen bahwa prestasi olahraga merupakan salah satu pembangunan daerah. “Saya menyampaikan apresiasi atas prestasi ini,” ucapnya.

Jafar meminta agar kedepan, baik pemda maupun cabor, lebih mempersiapkan diri terutama dalam menghadapi PON di Aceh nanti. Membangun jaringan yang baik, membina organisasi yang baik dan komitmen yang baik. “Pengurus KONI harus sesuai bidangnya. Sebab dari sisi kuantitas KONI sudah terbentuk di beberapa kabupaten/kota di Malut, tapi dari sisi kualitas masih jauh dari harapan,” katanya mengingatkan.

Ketua Harian KONI Halut Muhlis Tapi Tapi mengatakan, pengurus KONI Halut adalah para mantan atlet. Namun masih banyak hal-hal yang harus dibenahi. “Saya lihat di Halut ada beberapa cabor sangat unggul dalam setiap iven. Rencananya kami akan gandeng PT. NHM untuk memajukan olahraga di Halut. Tinggal dilihat saja, cabang olahraga (cabor) apa yang bisa diunggulkan, ini yang akan kita terus kembangkan,” ujarnya.

Sementara Ketua Panitia Hiralius Santiago, menyampaikan terima kasih kepada ketua umum dan sekum, bupati dan wabup Halut serta para pimpinan SKPD yang turut menghadiri musyawarah KONI. “Di tengah kesibukan beraktivitas, masih bisa hadir, maka saya sampaikan banyak terima kasih,” katanya.

Diketahui, kepengurusan KONI Halut periode 2021-2025, Ir Frans Manery terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum, Muchlis Tapi Tapi sebagai Ketua Harian, Roby N Pangety sebagai Sekretaris Umum dan Jaya Radia sebagai Bendahara Umum. Pengurus yang baru ini dilantik langsung Ketua Umum KONI Malut.(tr-05/fir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here