Gagal Lolos Pilkades Pediwang, Pendukung Palang Jalan

0
408
puluhan warga Pediwang pendukung salah satu Cakades melakukan aksi palang jalan di depan kantor Desa setempat

HARIANHALMAHERA.COM- puluhan warga di Desa Pediwang Kecamatan Kao Utara, selasa (19/10) pagi tadi nekat melakukan aksi pemalangan bahu jalan di depan kantor Desa setempat. tindakan tersebut mereka lakukan lantaran tidak menerima pengumunan hasil tes penyaringan calon Kepala Desa (Kades) tingkat Kabupaten Halut oleh Badan Pemberdayaan Masyarakat (DPMD)

Usat punya usat, ternyata masa aksi yang melakukan aksi protes terhadap hasil screenng Cakades oleh pantia tingkat Kabupaten Halut itu adalah pendukung salah satu Cakades Pediwang, yakni Petrus Weda. Dalam aksi itu, masa telah menaru batang pohon kelapa di bahu jalan hingga membakar ban mobil bekas sambil berteriak-riak.

Namun, aksi protes warga tersebut berhasil diredam setelah personil Polsek Kao yang dipimpin Kasubsektor Kao Utara, Ipda. Wellem Pawate turun ke tempat kejadian perkara (TKP) untuk amakan situasi sekaligus menghimbau pada masa agar palang dibuka, sebab aksi tersebut mengganggu fasilitas umum.

puluhan warga Pediwang pendukung salah satu Cakades melakukan aksi palang jalan di depan kantor Desa setempat

”ini fasilitas umum kalau kami dari kepolisian bertindak sesuai prosedur belaku otomatis kalian yang salah,”tandasnya.

Pihak kepolisan pun meminta masa aksi untuk tanyakan ke panitia Pilkades Kabupaten Halut terkait masalah ini agar lebih efektif dibanding melakukan aksi yang dipastikan berujung pada sesuatu yang tidak diinginkan terjadi. Masa aksi pun akhirnya bubarkan diri dan membuka palang jalan.(***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here