Gerak Cepat PT NHM Bantu Masyarakat Lingkar Tambang Terdampak Banjir

0
123
NHM PEDULI: Gerak cepat Tim Kinerja Sosial PT NHM menyalurkan bantuan bagi masyarakat terdampak banjir di Kecamatan Kao Barat, Sabtu (16/1).(foto: NHM for Harian Halmahera)

HARIANHALMAHERA.COM PT Nusa Halmahera Minerals (NHM) langsung bergerak cepat ketika menerima informasi bencana banjir yang melanda beberapa Desa di Halmahera Utara, terutama yang berada di lingkar tambang PT Nusa Halmahera Minerals (NHM).

Tim Kinerja Sosial PT NHM pada saat itu juga Sabtu (16/1) malam, langsung menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang harus mengungsi karena rumah-rumah terendam air. Beberapa di antaranya, Desa Bailengit, Parseba, Pitago, Soamaetek, dan Desa Tuguis.

Manajer Komunikasi PT NHM, Ramdani Sirait, ketika dihubungi mengatakan, tim PT NHM yang dipimpin Manajer Kinerja Sosial Hansed Lasa dan Deputi Manajer Rustam Munawar sejak Sabtu malam telah mendatangi tempat-tempat dimana masyarakat berada untuk memberikan bantuan.

“Sejumlah bahan makanan telah disalurkan sejak Sabtu malam. Semoga para korban banjir tabah menghadapi bencana ini dan kita saling bekerjasama untuk membantu meringankan beban masyarakat,” kata Ramdani.

Ramdani menambahkan, bahwa Presiden Direktur (Presdir) PT NHM yang juga pemilik perusahaan, Haji Robert Nitiyudo telah memerintahkan Tim Kinerja Sosial PTNHM untuk cepat membantu masyarakat yang terdampak banjir.

“Pak H Robert memang memerintahkan langsung turun ke lokasi bencana dan menyalurkan bantuan. Jadi, tim tidak menunggu waktu lama langsung bergerak,” terangnya.

Terpisah, Kepala BPBD Halut Abner Manery, mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang sudah turut membantu meringankan beban warga terdampak bencana. Baik disalurkan langsung kepada warga, mapun melalui pemerintah daerah.

“Disaat seperti ini, memang butuh kepedulian semua pihak. BPBD siap menampung dan menyalurkan bantuan dari pihak-pihak yang ingin membantu,” terangnya.(dit/fir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here