Haji Robert Bantu Dana Untuk Renovasi Masjid Al Habib Husen Albaar

0
94
tampak gotong royong warga Salube, Kecamatan Lokep untuk bangun masjid bersejarah yang didirikan Habib Husen Albaar, dimana masjid tersebut mendapat sumbangan dana dari Haji Romo Nitiyudo Wachjo, Presdir PTNHM

HARIANHALMAHERA.COM– Program khusus Presiden Direktur (Presdir) sekaligus pemilik PT Nusa Halmahera Minerals (NHM), Haji Romo Nitiyudo Wachjo di bidang “Amalan Jahiriah” berupa donasi pembangunan rumah ibadah terus digencarkan. Kali ini, Haji Robert, sebutan sosok dermawan berhati mulia yang sering disapa warga itu kembali ulurkan tangan untuk ikut membantu renovasi pembangunan masjid AL HABIB HUSEN ALBAAR, di Desa Salube, Kecamatan Loloda Kepulauan (Lokep), Kabupaten Halmahera Utara.

Jamal Dodego, Ketua BTM Masjid AL HABIB HUSEN ALBAAR, menuturkan bahwa pihaknya tidak menyangka kalau salah satu sosok dermawan, yaitu Haji Robert yang merupakan Presdir sekaligus pemilik perusahan tambang emas PTNHM ikut berbagi berkah dengan menyumbang dana untuk renovasi masjid di Desa Salube.

semangat warga Salube untuk bangun masjid

“Alhamdulillah, masuk sumbangan dari Pak Haji Robet, pemilik NHM sebesar 50 juta rupiah untuk renovasi masjid ALHABIB HUSEIN ALBAAR di Desa Salube Kecamatan Loloda Kepulauan, Halut,”katanya, jumat (16/9).

Sumbangan Haji Robert untuk masjid ini menurutnya, tanpa disadari beliau telah turut merawat dan melestarikan rumah ibadah sejarah, sebab masjid tersebut telah didirikan sosok ulama besar, yaitu Habib Husen Albaar, saat syiar keagamaan dan dakwa ke Lokep terutama ke Desa Salube.

“Masjid ini memiliki nilai historis tersendiri, karena masjid ini peninggalan sejarah yang juga merupakan amalan jahirah. Masjid ini berdiri tahun 1920 dan didirikan oleh Habib Husen Albaar,”ujarnya.

Jamal pun menyampaikan bahwa mewakili masyarakat Desa Salube terutama panitia da pengurus BTM Masjid AL HABIB HUSEN ALBAAR tentu sangat berterima kasih dan haturkan do’a kebaikan untuk Haji Robert.

“Semoga beliau (Haji Robert,red) diberikan kekuatan kesehatan dan rezeki yang banyak serta nikmat keberkahan umur. Kami panitia dan masyarakat menyampaikan ucapan terima kasih kepada beliau,”ungkapnya.(dit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here