HMI Tobelo Komitmen Kawal Ummat

0
79
Tatap Muka, Pengurus HMI Tobelo dan sejumlah petinggi Kemenag Halut.

HARIANHALMAHAHERA.COM-Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Tobelo, Halmahera Utara (Halut), terus berkomitmen mengawal persoalan Keummatan. Sebagai bukti, mereka menggelar pertemuan dengan pihak Kementrian Agama (Kemenag) Halut, dalam rangka membicarakan terkait munculnya berbagai  persoalan dalam masyarakat ahir ahir ini.

Tatap muka itu digelar di Kantor Kemenag Halut, yang berlokasi  di Jalan Kawasan Pemerintahan Desa MKCM Kecamatan Tobelo. Selasa (26/11).

Ketua Komisariat HMI Tobelo, Bima menyampaikan, Kemenag sebagai lembaga yang mewadahi beberapa agama harus serius menyingkapi persoalan di masyarakat. Sebab, yang diamati sejauh ini  Kemenag terkesan hanya mengurusi pernikahan.

“Masalah ummat begitu banyak. Tetapi Kemenag seolah olah menutup mata,”cecar Bima dalam pertemuan itu.

Padahal kata Bima, program nasional di Kemenag cukup begitu banyak. Tetapi tidak diketahui tugas dan fungsinya. Seperti tenaga penyuluh yang sudah disebarkan sebagaiman menyerap anggaran bukan sedikit.

“Demi menyelamatkan ummat, Kemenag harus mengevaluasi kinerja dibawahnya. Supaya apa yang kita cita citakan selama ini dapat tercapai,”tutup Bima.

Untuk Diketahui dalam pertemuan tersebut, selain HMI, GMNI dan Pemuda Muhammadiyah Halut juga ikut hadir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here