Kapolda Malut Kunjungi Stand UMKM, Satgas Yonarhanud 3/Yby Promosi Komoditi Bahan Dasar Buah Enau

0
469
Sejumlah komoditi berbahan dasar buah enau telah dipromosikan Satgas Yonarhanud 3/Yby pada Kapolda Malut dan forkompimda Halut

HARIANHALMAHERA.COM– Kapolda Malut, Irjen Pol. Midi Siswoko, S.I.K dalam kunjungan kerjanya (Kuker) ke Kabupaten Halmahera Utar, selasa (14/3) telah meluangkan waktunya untuk bertandang ke workshop UMKM Produktif di alun-alun kantor Bupati Halut. Orang nomor satu Mapolda Malut itu pun berkunjung di stand UMKM Desa Pelita binaan Satgas Yonarhanud 3/YBY.

Di stand tersebut Kapolda Malut telah ditunjukan sejumlah produk yang bahan dasarnya dari buah enau atau sering disebut aren yang mana pada umumnya di olah menjadi minuman keras (miras) jenis cap tikus. Salah satu komoditi yang diolah adalah kolang kaling.

Pembina UMKM Kolang Kaling Desa Pelita, Lettu Arh. Sumardiono, S.T.Han yang juga Danki SSK III Salimuli, merasa senang dapat membantu warga di Desa pelita dengan mengolah buah enau menjadi produk yang bernilai ekonomi.

“Produk yang kami buat ini tentunya menjadi jasa kami yang jika satgas kami sudah purna tugas kembali ke Hombase produksi Kolang Kaling ini dapat dilanjutkan dan menjadi komoditi yang besar sehingga bisa menciptakan lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat Halmahera Utara,”katanya.

Sementara Kapolda Malut, Irjen Pol. Midi Siswoko, menuturkan bahwa sejumlah produk yang dihasilkan tersebut sedianya dapat dukungan dari instansi terkait Pemkab Halut untuk dikembangkan hingga ke pasar internasional.

Senada disampaikan Bupati Halut Ir. Frans Manarey, bahwa Pemda Halut tentu menyambut positif pembuatan kolang kaling tersebut dan perlu mendapat perhatian khusus agar bisa berkembang menjadi komoditi yang bernilai ekonomi bagi masyarakat.

Sedangkan Dansatgas Pamrahwan Yonarhanud 3/Yby, Letkol Arh. Achmad Yani, S.E., M.Han menambahkan bahwa kehadiran satgas Yonarhanud 3/Yby untuk membantu kebutuhan masyarakat dari segala bidang salah satunya membina UMKM untuk pendapatan tambahan.(dit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here