Ketua PCNU Halut Minta Cetuskan Program Bisa Dijangkau

0
189
PCNU Halut gelar Raker untuk cetuskan program 2022

HARIANHALMAHERA.COM– rencana Pengurus Cabang NU (PC NU) Halut untuk menggelar rapat kerja (Raker) pembahasan program tahun 2022 di pulau Kahino Kecamatan Tobelo Utara akhirnya dilaksanakan. Sabtu (15/1), pihaknya pun gelar agenda penting tersebut.

Ketua Tanfidziyah PC NU Halut, Husain Horu, dalam sambutannya mengatakan bahwa Raker ini nanti diharapkan dapat dicetuskan program PC NU Halut yang sederhana baik jangka panjang jangka pendek.

“Harapan saya adalah cetuskan program yang sederhana walapun hanya sedikit akan tetapi bisa dijangkau atau dapat direalisasi dari pada banyak tetapi tidak bisa direalisasi sama sekali,”katanya.

Pengurus PB NU yang baru ini menurutnya, harus lebih berkomitmen paling tidaknya solid dalam membuat perubahan merubah dengan program-program NU yang bisa menyentuh hingga ke cabang, karena selama ini program yang dirancang PB belum terasa sampai ke daerah sehingga perkembangan NU tidak terlihat sampai ke daerah. NU terlihat hanya di Pulau Jawa.

“Terpenting lagi adalah program yang dibuat harus sentuh sampai ke tingkat bawah, artinya harus ada progam sehingga PCNU benar-benar hidup,”ujarnya.

Soal menyongsong Harla NU sendiri lanjutnya, PCNU berencana adakan Dzikir dan Tabligh Akbar.

“Untuk Harla NU, Kita coba bekerjasama dengan Muslimat NU, supaya sekaligus dilakukan pelantikan pengurus Muslimat NU,”tutupnya.(rif/dit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here