Kodim 1508/Tobelo Ikut Gelar Ivent Santap Papeda

0
64
MERIAH : Makan Papeda yang digagas KODIM 1508 Tobelo dalam rangkaian peringatan HUT Kodam Patimura (Foto : Kodim 1508 Tobelo)

HARIANHALMAHERA.COM–Ivent santap papeda yang digelar secara serentak pada minggu (22/5), oleh Kodam XVI/Pattimura dan jajaran Kodim untuk memeriahkan HUT-nya yang ke 23, ternyata berhasil masuk Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI). Pasalnya, kegiatan bertajuk “Papeda Merah-Putih” itu khususnya pelaksanaan di jempatan merah putih Kota Ambon, Maluku telah disediakan papeda sebanyak 35000 bungkus dan terpanjang 123 meter.

Ivent tersebut ikut digelar Kodim 1508/Tobelo yang dipusatkan di depan kantor Bupati Halut, Jalan Kawasan Pemerintahan, Desa MKCM Kecamatan Tobelo. Tak hanya tokoh masyarakat dan forkompimda Halut yang ikut hadir dalam kegiatan tersebut, tetapi ratusan masyarakat umum pun terlihat antusias terlibat pada momentum itu.

Sebelumnya sambutan Dandim 1508/Tobelo yang disampaikan oleh Kasdim 1508/Tobelo, Mayor Inf. Rusmin Nuryadin, menyampaikan permohonan maaf dari Dandim 1508/Tobelo yang belum sempat hadir ditengah-tengah kegiatan tersebut, karena mengikuti kegiatan di Ambon. “Para Dansat seluruhnya kumpul di Ambon untuk kegiatan seperti ini juga dan akan di lanjutkan apel Dansat di Rindam XVI/Pattimura,”katanya.

Kegiatan ini lanjutnya, merupakan puncak dari rangkaian HUT Kodam XVI/Pattimura yang mana digelar serentak oleh Kodam dan jajaran Kodim.

“Pagi hari ini kita makan papeda bersama dalam rangka rekor MURI yaitu Papeda bungkus terbanyak 35.000 dan Papeda terbanyak 123 meter. Kegiatan ini sebenarnya terpusat di jembatan Merah Putih Kota Ambon dan tersebar di 11 Kodim jajaran Kodam XVI/Pattimura serta untuk Kodim 1508/Tobelo target 1.000 orang,”ujarnya.

Sementara mewakili Bupati Halut, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Halut, a Zakeus Manery, menuturkan bahwa kegiatan makan papeda yang menjadi rekor MURI ini sedianya dijadikan makanan pengganti nasi dan lebih digemari oleh masyarakat.

“Tentunya harapan kami sebagai Pemerintah Daerah menyampaikan selamat kepada Kodam XVI/Pattimura dan seluruh jajaranya. Mudah-mudahan dalam tugas dan pekerjaannya selalu baik dan di berkati oleh Allah, sehingga segala kegiatan-kegiatan dapat di lancarkan,” harapnya.(dit/wyu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here