Komisi I DPRD Halut Minta Awasi Pasar Jelang Nataru

0
140
Irfan Soekoenae

HARIANHALMAHERA.COM–Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halut agar melakukan pemantau di setiap pasar dan toko-toko yang ada di Tobelo, menjelang Natal dan Tahun Baru. Pengawasan terutama ketersediaan dan harga sembilan bahan pokok (sembako).

Ketua Komisi I DPRD Halut Irfan Soekoenay mengatakan, menjelang Natal dan Tahun Baru harga sembako bisa saja naik. Karena itu Pemkab dan DPRD sudah harus melakukan inspeksi ketersediaan maupun harga sembako. Inspeksi ini dilakukan agar tidak ada pedagang yang memainkan harga sembako.

“Kami pastikan menjelang Nataru harga sembako akan melambung, maka kami akan menggandeng pemkab untuk turun langsung ke setiap pedagang yang ada di pasar maupun toko,” ucapnya, Minggu (28/11).

Tujuan dari inspeksi, lanjut Irfan, agar selama Nataru tidak ada harga sembako yang naik. Dia juga berharap agar pedagang tidak memainkan harga sembako menjelang natal. “Kami hanya minta kepada pedagang jangan bermain harga sembako, karena di akhir tahun nanti kebutuhan masyarakat sangat tinggi,” pintanya.

Untuk jadwal inspeksi, Irfan belum memastikan kapan akan dilakukan, tetapi hal tersebut tetap dilakukan oleh DPRD Halut. “Jika ada pedagang yang coba memainkan harga, jelas ada sanksinya. Kami akan rapat bersama dengan Disperindag untuk rencana turun langsung di lapangan,” pungkasnya.(cw/fir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here