KPU Halut Ajak Warga Gabung Pantarlih Pemilu 2024

0
697
KPU Halut

HARIANHALMAHERA.COM– Pasca pelantikan Panitia Pemungutan Suara (PPS) di 196 Desa yang tersebar di 17 Kecamatan yang ada di Kabupaten Halmahera Utara (Halut), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Halut lanjut membuka pendaftaran untuk Petugas Pemutahiran Data Pemilih (Pantarlih). Terhitung mulai kamis (26/1) pendaftaran Pantarlih dibuka sampai pada tanggal 31 januari 2023 nanti.

Anggota KPU Halut Divisi SDM dan Parmas, Asmawati Marsaoly, mengatakan, masa kerja Pantarlih di mulai sejak 6 Februari sampai dengan 15 Maret 2023 sehingga itu KPU Halut mengundang putra-putri terbaik Halut yang berminat menjadi penyelenggara Pemilu sedianya langsung mendaftarkan diri sebagai Pantarlih.

“Jika ingin menjadi bagian dari penyelenggara, KPU sementara ini membuka pendaftaran Pantarlih, dimana tugas Pantarlih adalah melakukan pendataan di lapangan dan ini sangat penting,”katanya.

Asmawati pun menyebutkan bahwa Pemilu 2024 mendatang terdapat sebanyak 642 Tempat Pemungutan Suara (TPS), dimana KPU melalui PPK di masing-masing Kecamatan sudah melakukan pemetaan TPS di 196 Desa.

“Kami sudah mulai membuka pendaftaran calon Pantarlih, dan sebanyak 642 Pantarlih yang di butuhkan dalam Pemilu 2024,”ujarnya.(sal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here