Lawan Hoax Vaksinasi, Satgas Yonif RK 732/Banau Beri ‘Amunisi’ Penyuluhan

0
154
Yonif Raider Khusus 732/Banau Pos Dum-Dum Koki SSK II, terus melakukan upaya pencegahan penyebaran covid sekaligus kegiatan kesadaran masyarakat

HARIANHALMAHERA.COM— Satuan tugas (Satgas) Maluku Utara Yonif Raider Khusus 732/Banau Pos Dum-Dum Koki SSK II, kamis (23/12) menggelar kegiatan penyuluhan tentang vaksinasi Covid-19 terhadap masyarakat Desa Barumadehe dan Gamsungi Kecamatan Kao Teluk.

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari perhatian Satgas Yonif Raider Khusus 732/Banau untuk menekan sekaligus luruskan pemahaman public yang keliru mengenai vaksin covid. Sebab, selama ini masyarakat masih termakan dengan informasi tidak benar terkait vaksinasi sehingga itu perlu dilakukan perlawanan melalui penyeluhan ini.

Dansatgas Yonif Raider Khusus 732/Banau, Letkol Inf. Harriyanto Hendrik, mengatakan, sebagian besar masyarakat memiliki pandangan atau pemikiran yang salah mengenai efek dari vaksin covid, karena dipengaruhi informasi keliru yang disebar melalui media social hingga orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

“Penyuluhan ini terfokus pada kesadaran masyarakat untuk melaksankan vaksin, tentunya dijelaskan pada masyarakat tentang Herd Immunity (kekebalan kelompok) serta meyakinkan bahwa vaksin Covid-19 aman dan pastinya tidak menimbulkan efek samping berlebih,”katanya.

Penyuluhan ini menurutnya, juga dilaksanakan seluruh jajaran Pos Satgas yang tersebar di Provinsi Malut sebagai langkah untuk mengantisipasi lonjakan penyebaran virus corona.

“Pentingnya lagi adalah penertiban Protokol Kesehatan (Prokes) covid di daerah atau Desa binaan masing-masing, jadi sekali lagi perlu masyarakat ketahui bahwa vaksin covid itu aman,”ujarnya.

Sementara dalam kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kasat Reskrim Polres Halut, Camat Kao Teluk serta jajaran Kepala Desa se-kecamatan Kao Teluk. Kegiatan penyuluhan pun berlansung aman dan lancar hingga usai.(dit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here