Menpora Gelontorkan Rp15 M untuk GOR Halut

0
796
APRESIASI: Menpora Imam Nahrawi menyerahkan plakat kepada Pemkab Halut yang diterima langsung Bupati Ir Frans Manery dan Wakil Bupati Muhclis Tapi Tapi, usai memberikan kuliah umum di Uniera, Selasa (12/3). (foto: ist/harianhalmahera)

HARIANHALMAHERA.COM— Selain Stadion Gelora Kie Raha (SGKR), Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), juga menggelontorkan anggaran yang tidak sedikit untuk pembangunan Gelanggang Olahraga (GOR) di Halmahera Utara (Halut).

Sarana olahraga yang tengah dibangun di Desa MKCM, Kecamatan Tobelo itu mendapat bantuan anggaran sebesar Rp 15 Miliar. Hal ini disampaikan langsung Menpora Imam Nahrawi usai memberi kuliah umum di Kampus Universitas Halmahera (Uniera) kemarin sekalgus pencanangan GOR.

“Tahun ini Halmahera Utara mendapatakan APBN sebesar Rp. 15 miliar,” katanya

Dengan anggaran yang cukup fantastis itu, dia pun meminta pihak Kepolisian dan Kejaksaan, agar ikut mengawal anggaran ini sehingga pembangunan GOR berjalan sesuai dengan kebutuhan kepentingan pengembngan olahraga di Halut.

“GOR dengan sumber anggaran APBN, agar dimanfaatkan, dan sangat butuh banyak fasilitas. Sehingga bisa dinikmati masyarakat Halut,” harapnya Imam Selasa (12/3).

Politisi PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) itu, anggaran Rp 15 miliar untuk pembanguan GOR tahun ini dipastikan akan direalisasi.

“Untuk itu kami berharap Pemda terus mengembangkan potensi atlet olahraga di halut” harapnya.

Usai member kuliah umum, Menpora didampingi Bupati Halut Frans Manery dan Wakil Bupati (wabup) Muchlis Tapi Tapi meninjau lokasi persiapan pembangunan GOR.

Sementara dalam kuliah umumnya Imam berharap di Halut harus mampu mengembangkan inovasi kewirausaha muda.

“Halut ini banyak potensi, namun masi banyak kaum muda belum disentuh untuk menciptakan kewirausaha,” kata Imam di hadapan mahasiswa.

Selain potensi di bidang olahraga banyak juga potensi sumber daya alam untuk di kembangkan menjadi inovasi perkembangan tumbuhnya wirausaha.

Dia juga berharap ada dorongan dari Pemda guna mendorong pemuda dalam pengembangan wirausaha melalui pengembangan inovasi produk unggulan.(fik/pur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here