Moment Hari Pahlawan, Kodim 1508/Tobelo Berbagi Tali Asih Bersama Veteran

0
53
Kebersamaan Kodim 1508/Tobelo dengan Veteran dalam memperingati Hari Pahlawan

HARIANHALMAHERA.COM– Hari Pahlawan yang diperingati setiap tanggal 10 november ikut dilakukan Kodim 1508/Tobelo. Pihaknya juga menyambut momentum bersejarah tersebut dengan menggelar bakti sosial (Baksos), yakni berbagi tali asih kepada para veteran di wilayah Kabupaten Halmahera Utara yang dipusatkan di ruang transit Makodim 1508/Tobelo, Desa MKCM Kecamatan Tobelo, Kamis (10/11).

Dandim 1508/Tobelo, Letkol Inf. Davit Sutrisno Sirait, S.E mengatakan, tali asih ini merupakan bentuk kepedulian Kodim Tobelo terhadap para Veteran.

“Kita sebagai generasi penerus bangsa harus selalu mengingat jasa dan pengorbanan para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan,”katanya.

Dandim pun menyampaikan bahwa pada hari Pahlawan ini sebagai generasi muda penerus bangsa meminta do’a serta restu dari para senior dan para sesepuh untuk menjaga serta melindungi negeri yang dicintai.

“Kami minta do’a dan restu dari bapak dan ibu para sesepuh kami, setidaknya di beri nikmat kesehatan, kekuatan serta keselamatan dalam menjaga NKRI yang kami cintai ini terkhususnya di bumi Halmahera Utara ini,”tuturnya.

Menurutnya, tanpa perjuangan para pejuang dan veteran belum tentu dapat hidup merdeka seperti saat ini sehingga itu jasa para pahlawan serta pejuang kemerdekaan harus senantiasa dihargai dan dikenang untuk selama-lamanya.(dit/wyu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here