Pernak Pernik HUT RI Mulai Dijual

0
140
Pernak Pernik HUT RI yang mulai dipajang di sudut-sudut jalan (Foto : Muhrid/Harian Halmahera)

HARIANHALMAHERA.COM–Pedagang musiman yang berjualan pernak pernik hari ulang tahun (HUT) kemerdakaan Republik Indonesia berupa bendera umbul-umbul mulai bermunculan di setiap sudut kota Tobelo dan sekitarnya. Warga pun mulai ramai belanja lantaran selain harganya relatif murah meriah juga ingin hiasai halaman rumah selama bulan agustus.

Seperti terpantau di seputaran rumah adat Hibualamo, Desa Gamsungi Kecamatan Tobelo, yakni terlihat sepasangan suami istri yang menjual pernak Pernik HUT RI tersebut. Asep, pedagang pernak-pernik, mengatakan bahwa setiap momentum hari-hari besar nasional dia bersama istrinya pasti jajakan barang yang dibutukan saat moment tersebut. “Namanya juga cari nafkah jadi setiap datangnya momen hari besar nasional pasti kami jualan barang yang dibutuhkan, artinya ini hanya musiman,”katanya rabu (3/8).

Dalam sehari hasil penjualan pernak-pernik yang diterima menurutnya, tidak menentu terkadang hanya dapat ratusan ribu dan juga bisa mencapai jutaan tergangung ramai pembeli.

“Kalau laku terjual pasti sampai jutaan untungnya, tapi kadang sepi pembeli. Kebanyakan yang beli dari pihak sekolah,”ujarnya.(tr-05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here