Pulang dari SIP, Dua Polisi Asal Halut Positif Covid-19

0
944
Para siswa yang baru dilantik sebagai Bintara Polri melakukan berbabagi atraksi di sela-sela upacara penutupan pendidikan dan pelatihan calon Bintara Polri angkatan 44 di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Maluku Utara di Sofifi, kemarin (2/3). FOTO PHOER/HARIAN HALMAHERA

HARIANHALMAHERA.COM – Dua warga asal Kabupaten Halmahera Utara (Halut), Maluku Utara (Malut), terkonfirmasi positif virus Corona (Covid-19). Ini berdasarkan hasil pemeriksaan Swab dari Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Kemenkes Makassar.

Juru Bicara Satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid-19 Halut, Deky Tawaris, dalam keterangan tertulisnya yang diterima Harianhalmahera.com, Minggu (17/5), mengatakan, hasilnya diterima sore tadi.

“Kedua orang tersebut masing-masing berinisial Mr. SM berusia 33 tahun berasal dari Kecamatan Tobelo Tengah, dan Mr. SL berusia 35 tahun dari Kecamatan Tobelo,” jelasnya.

Dijelaskan Deky, dua orang ini memiliki riwayat perjalanan dari Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. “Mereka sempat menjalani rapid test di Sofifi dan hasilnya reaktif, sehingga dilanjutkan dengan pengambilan Swab di RSUD Chasan Boesoeiri Ternate,” ujarnya.

Kedua orang ini, kata Deky, berprofesi sebagai aparat penegak hukum yang baru kembali mengikuti pendidikan Sekolah Inspektur Polisi (SIP) di Sukabumi, Jawa Barat. “Saat ini keduanya diisolasi di salah satu tempat Karantina di Ternate,” jelasnya.

Selain itu, lanjut dia, ada penambahan orang tanpa gejala (OTG) sebanyak 66 orang berdasarkan hasil traking oleh tim medis Satgas Covid-19 Halut. Mereka diketahui berkontak dengan orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 berinisial Mr. RHJ, Mr. YN dan Mrs. AR.

“Ke 66 orang ini, masing-masing berasal dari Kecamatan Malifut 30 orang, Tobelo Timur 17 orang, dan Tobelo Selatan 19 orang. Saat ini, 66 orang tersebut sudah dikarantina di salah satu tempat yang sudah disiapkan Pemda Halut,” jelasnya.

Sekadar diketahui, hingga hari ini jumlah OTG di Halut sebanyak 119 orang, ODP 7 orang, PDP berjumlah 0, terkonfirmasi 8 orang, sembuh 1 orang dan meninggal 1 orang. (Kho)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here