Raker MUI Halut, Cetuskan Program Kemaslahatan Umat

0
71
MUI Halut gelar Raker

HARIANHALMAHERA.COM– Pasca dilantik oleh sekretaris wilayah MUI Provinsi Maluku Utara, pengurus MUI Halut lansung menggelar rapat kerja (Raker) ditempat yang sama, yaitu di Hotel Greenland Tobelo, Desa Gura, Kec. Tobelo, Kabupaten Halut. Dalam Raker tersebut telah mencetuskan sejumlah program penting untuk kepentingan daerah dan kemaslahatan umat.

Di bidang politik misalnya, MUI Halut mengajak sejumlah Lembaga vertical pemerintah di Halut seperti Polres, Kejaksaan, Kesbangpol dan lainnya untuk pro-aktif melakukan pendataan, pengawasan dan pembinaan terhadap gerakan separatis hingga aliran keagamaan yang sesat guna mengantisipasi dampak konflik dalam masyarakat.

MUI Halut juga mengharapkan agar DPRD Halut bersungguh-sungguh mengemban amanat rakyat serta memperjuangkan aspirasi rakyat secara optimal. Kemudian aspek hukum dan pemerintahan, MUI Halut meminta Pemkab Halut mengkaji kembali izin lokalisasi dan tempat hiburan malam yang ada di Halut. Sementara di bidang sosial dan budaya, MUI mengajak semua umat Islam agar kembali melestarikan budaya-budaya Islam di Halut an Maluku Utara pada umumnya.

Ketua MUI Halut, Husain Horu, mengatakan bahwa semua program harus dioptimalkan, mengingat anggaran juga terbatas sehingga pilih saja program prioritas apa yang kita kerjakan dalam satu tahun.

“Semua anggota harus berkoordinasi. Jika ada rapat-rapat pengurus maka saya meminta perhatian dan loyalitasnya. Kita harus siap mengayomi dan bersinergi untuk membina umat di Halmahera Utara,”ujarnya.(rif)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here