Remaja Asal Gorua Tewas Gantung Diri

0
149
Ilustrasi Gantung diri (Foto : Net)

HARIANHALMAHERA.COM–Aksi mengakhiri hidup dengan cara mengantung diri pada seutas tali kembali terjadi di Tobelo, Halmahera Utara (Halut). Kali ini, seorang remaja berinisial DT (17), warga Desa Gorua, Tobelo Utara, nekat bunuh diri secara tragis.

Peristiwa gantung diri ini terjadi pada Senin (23/11) sekitar pukul 19.30 WIT. Dimana, korban nekat bunuh diri di rumah sendiri, tepatnya di Desa Gorua Selatan, Tobelo Utara.

Kasubag Humas Polres Halut, Iptu. Mansur Basing, mengatakan berdasarkan keterangan sejumlah saksi, korban sempat bertengkar dengan orang tuanya, hingga pada akhirnya melampiaskan kekesalannya dengan cara bunuh diri.

“Sesuai keterangan saksi-saksi yang dihimpun penyidik di TKP, ternyata dugaan kuat adalah korban kecewa dengan orang tuanya,” kata Mansur, Selasa (24/11).

Menurut Mansur, beberapa jam sebelum bunuh diri, korban sempat mendatangi rumah tetangganya yang juga selaku saksi, untuk buang hajat. Bahkan saksi sempat menawarkan korban makan. Tetapi korban menolak.

“Saksi sempat menanyakan maksud pergi ke mana. Tapi korban hanya menyampaikan bahwa, saksi akan tahu juga sebentar nanti.  Ternyata, setelah saksi masuk ke rumah korban, melihat korban sudah dalam kondisi tergantung,” ujarnya.

Kasus ini, lanjut dia, tidak lagi dilakukan penyelidikan lebih lanjut. Sebab pihak keluarga korban mengiklaskan kejadian tersebut, sehingga menolak untuk dioutopsi. “Keluarga iklas dengan kepergian korban,” ungkapnya. (dit/kho)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here