Rumah Bantuan Haji Robert Desain Terbaru Akhirnya Diresmikan

0
158
Prosesi peresmian sekaligus penyerahan kunci rumah bantuan Haji Robert Peduli yang mana merupakan rumah desain terbaru

HARIANHALMAHERA.COM– tiga unit rumah sebagai percontohan atau desain terbaru yang masing-masing dibangun di Desa Tafasoho, Kecamatan Malifut, Desa Bobaneigo Kecamatan Kao Teluk dan Desa Soahukum Kecamatan Kao Barat yang merupakan program bantuan bedah rumah dari H Robert Nitiyudo Wachjo selaku Presiden Direktur (Presdir) sekaligus owner PT Nusa Halmahera Minerals (NHM), minggu (3/7) akhirnya telah diresmikan dua unit secara serentak.

Kedua rumah bantuan Haji Robert yang diresmikan itu terletak di Desa Tafasoho, Kecamatan Malifut dan di Desa Bobaneigo, Kecamatan Kao Teluk. Selain peresmian, dalam kesempatan tersebut Haji Robert diwakili oleh perwakilan PTNHM/PT Indotan juga melakukan prosesi penyerahan kunci rumah pada dua warga penerima manfaat program ‘Sedekah’ tersebut untuk dihuni. Sementara satu unit di Desa Soahukum Kecamatan Kao Barat dijadwalkan dalam waktu dekat akan diresmikan susulan.

Kebersamaan warga penerima manfaat program bedah rumah dan perwakilan PTNHM/PT Indotan serta dihadiri Camat Kao Teluk

Program membedah rumah warga tidak mampu di lingkar tambang PTNHM dari tidak layak menjadi ‘istanah kokoh’ itu merupakan terobosan khusus Haji Robert, untuk semata-mata mencari ridho Allah, sebagimana motonya ‘Sedekah Tak Mengurangi Kekayaan’.

Coordinator program bantuan bedah rumah, Rudy Palembangan, mengatakan, bahwa prosesi peresmian dua unit rumah rumah layak huni sekaligus serahterima kunci itu berjalan lancar, aman dan berlangsung penuh haru yang warnai isak tangis. Rudy pun menyampaikan pemberian rumah layak huni oleh Presidir NHM ini adalah niat tulus beliau  dan ikhlas untuk menolong serta meringankan beban warga tidak mampu yang tersebar di lingkar tambang PT NHM.

“iya hari ini (sabtu,3/7) diresmikan dua unit rumah bantuan dari pa Haji Robert sebagai Presdir PT NHM di Desa Tafasoho, Malifut dan Desa Bobaneigo, Kao Teluk, dimana prosesi peresmian pun berjalan lancar sampai selesai,”katanya.

Seperti biasa menurutnya, disaat peresmian rumah selalu ada pesan dari Haji Robert bahwa setelah menyerahkan kunci rumah bantuan dari beliau maka sedianya diminta pada penerima manfaat bantuan rumah untuk menjaga dan merawatnya sebagaimana diri sendiri sehingga rumah yang diberikan oleh beliau awet.

“Pesan dari Bapak Haji (Presdir NHM, H Robert N.W,red) bahwa setelah penyerahan rumah ini maka tolong dijaga dan dirawat dengan baik agar rumahnya selalu bersih dan awet,”ujarnya.(dit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here