Seminggu Menghilang, Ditemukan Tak Bernyawa

0
197
Tim Sar dibantu warga turun lansung mencari warga yang hilang (Foto : Istimewa)

HARIANHALMAHERA.COM–Muhbahrun Ando (50), warga Desa Soasio Kecamatan Galela yang sebelumnya dilaporkan bahwa telah hilang selama seminggu di kebun itu akhirnya, minggu (19/12) ditemukan. Sayangnya, pria tua yang ditemukan di bibir pantai Simau atau dekat kali Tiabo itu sudah tak bernyawa lagi.

Kepala Desa (Kades) Desa Simau, Rajiman Sainur saat di konfirmasi mengatakan, setelah korban dilaporkan hilang, pemerintah Desa bersama keluarga korban sempat melakukan pencarian dengan menyusuri kebun warga, namun tak kunjung temukan. “memang sudah satu minggu kami melakukan pencarian korban karena tak kunjung pulang ke rumah. Informasinya korban pergi kebun, jadi sempat cari dikebun dan ternyata baru hari ini (minggu,red) baru ditemukan sudah tak bernyawa,”katanya.

Menurtnya, korban sendiri berdasarkan keterangan keluarga bahwa mengalami gangguan jiwa. Setelah ditemukan, korban langsung dibawa ke rumah keluarga.”korban menurut keluarga mengalami gangguan metal, jadi korban sering keluar berpergian tetapi kadang pulang, namun kali ini pergi untuk selemanya,”ujarnya.

Kades pun menyampaikan masyarakat yang selama sepekan ikut membantu keluarga korban melakukan pencarian.”Kami sangat berterima kasih kepada masyarakat karena sudah membantu kami untuk melalukan pencaria korban sampai di temukan,”ungkapnya

Terpisah Kepala Seksi (Kasi) Humas Polres Halut, Ipda. Kolombus Guduru menuturkan bahwa korban pertama kali ditemukan oleh warga Simau bernama Hj. Jana lalu memberitahukan pada salah seorang yang ikut melakukan pencarian.”korban ditemukan di  bibir pantai Desa Simau,”ujarnya.(cw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here