SP PTNHM Salurkan Lagi Bantuan Saprodi Pertanian

0
89
Tim SP PTNHM saat memberikan bantuan sarana produksi (Saprodi) pertanian di Desa Warudu Kao Utara

HARIANHALMAHERA.COM– Selain tak lelah membantu masyarakat lingkar tambang maupun secara luas di Kabupaten Halmahera Utara hingga Maluku Utara yang sakit disertai kesulitan ekonomi, manajemen PT Nusa Halmahera Minerals (NHM) dibawah bendera PT Indotan pimpinan H Robert Nitiyudo Wachjo, juga tak pernah henti-hentinya memberi dukungan terhadap kelompok usaha yang dimiliki warga lingkar NHM.

Buktinya, H Robert selaku Presiden Direktur (Presdir) sekaligus owner tambang emas PT NHM bersama timnya di Departemen Social Performance (SP) PT NHM kembali menyalurkan bantuan sarana penunjang produksi (Saprodi) pertanian pada kelompok tani (Poktan) di lingkar tambang, yang mana pada jumat (24/6) kemarin melalui Tim SP PT NHM telah berikan bantuan paket pengairan berupa alkon, slang spiral dan selang benang pada Poktan Mekar Desa Warudu, Kecamatan Kao Utara, Kabupaten Halmahera Utara.

“Kami Tim SP PT NHM menyalurkan lagi bantuan sarana produksi pertanian ke Poktan Mekar yang merupakan binaan PT NHM di Desa Warudu. Penyaluran bantuan ini merupakan bagian dari program pengembangan dan pemberdayaan (PPM) PT NHM di bidang Pertanian. Sebelumnya, kami juga suda berikan bantuan peningkatan usaha seperti tangki meyko, pupuk dan bibit,”kata Tim SP PTNHM.

Sementara itu penyerahan bantuan oleh Tim SP PTNHM tersebut diterima oleh pengurus Poktan Mekar, Epna Gomono. Diharapan Tim SP PT NHM, Epna menyampaikan bahwa mereka tentu sangat senang dengan pelayanan PT NHM, karena terus memberikan perhatian dan kepedulian pada mereka untuk kembangkan usaha pertanian.

“Terima kasih kami sampaikan pada manajemen PT NHM terutama ke pa Haji Robert dan Tim SP PT NHM yang terus perhatikan masyarakat lingkar tambang terutama kami sebagai petani, semoga bantuan yang diberikan ini bukan hanya bermanfaat bagi kami petani tetapi bernilai amal bagi pa Haji Robert dan karyawan di NHM,”ujarnya.(dit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here