Stikmah Halut Mendunia

0
65
Mendunia : Foto bersama Dr. Amutha Chinnappan di Lab. Nanomedicine and Nanopartikel NUS Singapura (25/11) (Foto : Ist)

HARIANHALMAHERA.COM–Sekolah Tinggi Kesehatan Makuriwo Halmahera (Stikmah) di Halmahera Utara (Halut) mulai mendunia. Sebagai bukti, belum lama ini, Yayasan yang didirikan Dr Aren Mapanawang resmi menjalin kerja sama dibidang riset dengan salah satu kampus ternama di Singapure.

“Universitas Singapure merupakan salah satu kampus dengan predikat terbaik nomor  satu di Asean.  Dan peringkat 11 terbaik di dunia. Sehingga, kualitas kampus tersebut tak diragukan lagi,”jelas Aren saat dikonfirmasi. Kamis (28/11).

Dari pertimbangan itu, Kata Aren,  pihaknya sangat tertarik untuk bekerja sama dengan Nasional University Of Singapure dibidang riset. Agar kedepan mahasiswa Stikmah maupun dosen dikirim melakukan riset disana.

“Tentu semua ini kami lakukan dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan serta mencetak sumber daya manusia yang unggul khususnya di Stikmah”cetusnya.

Menurut Aren, selain Singapure Stikmah juga bertekad akan bekerjasama dengan beberapa kampus di dunia. Salah satunya yang sudah dilirik adalah Kampus di Malaysia. Aren menargetkan tahun depan Stikmah berupaya berbenah diri menjadi kampus yang tidak hanya inovatif melainkan sebagai industri.

Sekadar diketahui, Stikmah MoU di Universitas Singapure dengan Nano Lab Matetial Biochemistry Mrdicine. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here