Tak Mampu Berobat Medis, Ibrahim Langsung Ditangani Tim Haji Robert Peduli

0
178
Ilustrasi; Tim Haji Robert Peduli saat melakukan penanganan kesehatan terhadap salah satu pasien tidak mampu secara ekonomi asal Malifut yang sakit

HARIANHALMAHERA.COM– Tim Haji Robert Peduli terus lancarkan misi social kemanusian berupa menolong warga kurang mampu di lingkar tambang PT Nusa Halmahera Minerals (PTNHM) yang menderita penyakit berat. Kamis (30/6), mereka pun kembali menjemput salah satu warga Malifut, Kabupaten Halmaehra Utara atas nama Ibrahim Dahlan (38) untuk dibawa ke rumah sakit, sebab pasien tersebut dikabarkan menderita panyakit berat tetapi tak mampu berobat secara medis di rumah sakit lantaran tak punya biaya.

Saat ini, Ibrahim telah menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Chasan Boesoerie, Kota Ternate setelah dijemput oleh Tim HRP di rumah kemudian dibawa ke Kota Ternate. Berdasarkan hasil diagnosa dokter disebutkan bahwa pasien telah menderita penyakit gout arthritis dan anemia. Selain itu, pasien yang sementara berada di ruang Pria kelas 3A itu tampak pucat dan terbaring lemas serta terlihat bengkak pada kedua kakinya. Namun, Tim Haji Robert Peduli memberi semangat pada pasien dan keluarga untuk sabar jalani perawatan medis.

Koordinator Program Haji Robert Peduli (HRP) di Ternate, Munir Radjabessy, mengatakan, menolong warga kurang mampu di lingkar tambang PTNHM yang sakit sudah menjadi tugas Tim HRP atas arahan langsung dari Haji Robert Nitiyudo Wachjo selaku Presiden Direktur (Presdir) sekaligus owner PTNHM.

“Memang sudah menjadi tekad dan perhatian serius dari beliau (Haji Robert,red) untuk selalu menolong warga kurang mampu di lingkar tambang PTNHM, artinya begitu ada orang yang butuh pertolongan langsung dijemput dan ditangani oleh Tim HRP,”katanya.

Prinsipnya menurut Munir, Tim HRP tidak pernah merasa Lelah dalam menjalankan misi social kemanusian ini, karena menolong warga kurang mampu adalah komitmen Haji Robert yang sudah menjadi slogan ‘Berbagi dari Hati, Niat Untuk Ilahi’.

“Kami Tim Haji Robert selalu sigap, artinya saat mendapat informasi dari warga yang membutuhkan pertolongan langsung diambil langkah penanganan dan tentunya arahan dari Pa Haji,”ujarnya.(dit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here