Tim Asistensi Teknis Pusterad Kunjungi Satgas Yonarhanud 3/Yby

0
61
Tim Asistensi Teknis Pusterad Kunjungi Satgas Yonarhanud 3/Yby

HARIANHALMAHERA.COM– Selain melaksanakan pengawasan kegiatan teritorial terhadap satuan Kodim 1508/Tobelo, ketua Tim Asistensi Teknis dari Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad), Kolonel Inf Suwarto, bersama rombongannya, kamis (3/11) juga sempat berkunjung ke Satgas Yonarhanud 3/Yby.

Kunjungan Tim Asnis Pusterad itu untuk melaksanakan kegiatan pengawasan terhadap kegiatan pembinaan teritorial di beberapa Pos-Pos Satgas termasuk di Pos Kotis Tobelo. Kolonel Inf. Suwarto, pun memberikan pesan kepada Satgas Yonarhanud 3/Yby agar selalu melaksanakan tugas pembinaan teritorial di masyarakat secara konsisten, sebab pembinaan teritorial akan berhasil jika rutin dilaksanakan.

“Selain itu ukuran keberhasilan Satgas dapat dilihat pada saat kembalinya satgas ke homebase nanti (purna tugas) jika banyak masyarakat yang menangis dan tidak dibolehkan untuk kembali maka disitulah satgas dinyatakan mendapat simpati dan diterima masyarakat,”katanya.

Di Pos Kotis, Kolonel Inf. Suwarto juga sempat meninjau hasil kegiatan Bakti TNI yang sudah dilaksanakan di masyarakat salah satunya pembangunan fisik tempat mengaji TPA Albadru.

Sementara itu Dansatgas Organik Yonarhanud 3/Yby, Letkol Arh. Achmad Yani, menuturkan bahwa Satgas Yonarhanud 3/Yby dalam melaksanakan kegiatan yang berhubungan langsung dengan masyarakat Maluku Utara tentu terkontrol dan mengikuti mekanisme.

“Dalam paparan yang disampaikan Dansatgas Letkol Arh Achmad Yani di Pos Kotis kepada Tim Asistensi Teknis memberikan gambaran mengenai kegiatan pembinaan teritorial seluruh pos yang sudah dilaksanakan, yang sedang dilaksanakan dan program yang akan dilaksanakan baik itu Komunikasi Sosial (Komsos), Ketahanan Wilayah (Tahwil) maupun Bakti TNI,”ujarnya.(dit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here