Polres Halut Target Raih Predikat WBBM

0
798
Kapolres Halut AKBP Yuyun Arief Kus Handriatmo. (foto: ist/harianhalmahera)

HARIANHALMAHERA.COM— Polre Halut berhasil mendapatkan penghargaan dari Kementerian Hukum dan HAM RI tentang wilayah bebas dari korupsi (WBK). Kini pihak Polres Halut targetkan prestasi lain, yaitu predikat wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM) di tahun 2020 mendatang.

Hal itu ditandai dengan digelarnya kegiatan penandatanganan pakta integritas dan penyusunan indikator kinerja utama tahun 2018, yang berlangsung pada Jumat (23/3) di aula Amarta Polres Halut.

Kapolres Halut AKBP Yuyun Arief Kus Handriatmo menuturkan, kegiatan penandatangan pakta integritas ini sedianya dilaksanakan pada Januari 2019. Namun, banyaknya kegiatan internal maupun kesibukan mengawal situasi atas sejumlah gangguan kamtibmas, sehingga kegiatan tersebut tertunda.

“Kegiatan ini harus dipahami sebagai ajang persiapan meningkatkan kerja bukan sekadar seremonial. Walaupun dilaksanakan dengan sederhana, saya berharap ini menjadi landasan Polres Halut menuju WBBM 2020,” kata Arief.

Ditambahkan, Kasubag Humas Polres Halut Aiptu Hopni Saribu, pakta integritas tersebut merupakan langkah awal sehingga progam yang disusun nanti tentu wajib ditindaklanjuti atau direalisasikan di lapangan.

“Kapolres sampaikan terhadap para kabag, kasat, dan jajaran polsek bahwa harus menujukan kepercayaan masyarakat jangan lagi ada pungli dan meminta-minta,” tegasnya.

“Kapolres juga meminta agar bersama-sama berkomitmen bukan hanya di atas kertas, tetapi dilaksanakan dengan penuh keiklasan,” sambungnya.(dit/cal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here