Balita Hirschprung Akhirnya di Tolong H Robert

0
129
Coordinator H Robert Peduli (HRP), Axel Djodi Gondokusumo, terlihat menggendong sendiri M Faisal, balita penderita penyakit Hirschprung untuk dibawa ke rumah sakit

HARIANHALMAHERA.COM– Meski sempat terkendala administrasi pada Muhammad Faisal Yaman, seorang balita berusia 4 tahun, asal Kelurahan Santiong Kecamatan Ternate Tengah, Kota Ternate yang menderita panyekit Hirschprung, namun masalah itu tidak berat bagi H Robert Nitiyudo Wachjo selaku Presiden Direktur (Presdir) sekaligus pemilik tambang emas PT NHM dan menyurut semangat dari Tim H Robert Peduli (HRP) untuk  memberikan pertolongan.

Buktinya, Ananda M Faisal saat ini sudah berada dalam penanganan H Robert melalui timnya HRP, yakni telah menjalani pengobatan medis di Rumah Sakita Umum Daerah (RSUD) Chasan Boesoerie Ternate. Tekad HRP yang merupakan program ‘Berbagi Dari Hati Niat Ilahi’ atau terobosan khusus ibadah dari Presdir NHM, H Robert ini terbilang luar biasa. Sebab, upaya menolong Ananda M Faisal yang sempat terkendala administrasi akhirnya berhasil dituntaskan begitu cepat.

Kini Ananda M Faisal sudah berada di Unit Gawat Darurat RSUD Chasan Boesoerie Ternate setelah sebelumnya pada hari selasa (19/4) kemarin telah dijemput oleh Tim H Robert Peduli di kediamannya, yang mana dipimpin langsung oleh Coordinator H Robert Peduli (HRP), Axel Djodi Gondokusumo.

Pihak keluarga M Faisal pun dikabarkan sudah merasa lega dan bahagia lantaran jeritan kesakitan anak mereka selama 4 tahun itu dapat didengar H Robert sehingga akhirnya ikhlas memberikan pertolongan secara medis. Sebelumnya orang tua M Faisal tidak bisa berbuat banyak untuk membawa ke rumah sakit berobat, dikarenakan kondisi ekonomi yang terbatas sehingga pasrah menjalani pengobatan tradisonal.

Namun derita Ananda M Faisal dan doa orang tua terkabul melalui uluran tangan H Robert telah memberi penanganan terhadap Ananda M Faisal. Nur Aisya Daud, orang tua dari M Faisal ini menuturkan bahwa dirinya tidak menyangka kalau Presdir PT NHM berniat menolong anaknya. Sebab, secara tiba-tiba beberapa orang yang menyebutkan diri mereka dari Tim H Robert Peduli telah datang ke rumah untuk menyampaikan bahwa mereka berniat membawa anaknya ke rumah sakit untuk diobati secara medis.

“Alhamudillah ternyata dari Tim H Robert Peduli sudah jemput dan membawa anak kami beroba ke rumah sakit, terima kasih pa Haji sudah menolong anak kami,”tuturnya, selasa (19/4).

Sementara ketua Tim H Robert Peduli Kota Ternate, Munir Radjabessy mengatakan, sebelumnya Presdir NHM, H Robert arahkan mereka untuk mengambil data balita penderita Hirschprung tersebut sekaligus meminta segera mengurus semua administrasi untuk dapat dibawa ke rumah sakit.

“Alhamdullah setelah dapat arahan lanjutan dari Pa Haji, kami langsung bergerak cepat untuk melakukan penanganan terhadap Ananda M Faisal, dan sekarang sudah menjalani pengobatan medis di RSUD Chasan Boesoerie Ternate,”ujarnya.

Penjemputan Ananda M Faisal sendiri lanjut Munir, dipimpin langsung oleh Coordinator H Robert Peduli (HRP), Axel Djodi Gondokusumo. Bahkan ikut menggendong balita tersebut untuk dibawa ke RSUD Chasan Boesoerie.

“Coordinator H Robert Peduli (HRP) yang turun langsung pimpin penjemputan. Saat ini Ananda Muhammad Faisal sudah dalam penanganan H Robert melalui tim HRP, tentu kami dari HRP juga berhadap semua proses pengobatan yang dijalani dapat berjalan lancar sampai sembuh,”tuturnya.(dit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here